Emil Berikan Syarat Untuk Uu

jabarekspres.com, TASIKMALAYA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi syarat kepada Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum jika ingin berpasangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Syarat yang diminta Emil –sapaan Ridwan Kamil— itu di antaranya Uu harus memiliki popularitas yang bagus di masyarakat dan elektabilitas yang baik. Untuk meraih hal itu, Uu harus terus bergerilya meyakinkan hati masyarakat. ”Menang kan harus berpikir ilmiah,” terang dia di sela-sela membuka event Goes to Pangandaran dan Jalan Sehat Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4). Uu sendiri, kata Emil, selama mempimpin Kabupaten Tasikmalaya memiliki program yang khas. Yakni Gerbang Desa dan program pesantren.

Emil mengaku banyak tokoh-tokoh yang minta berpasangan dengan dirinya. Termasuk Uu. Emil dan Uu pun sudah berkomunikasi secara langsung tentang Pilgub Jabar. ”Tadi kami berbincang bahwa Pak Uu ingin maju dan ingin berpasangan,” katanya.

Dia menyatakan posisi survei dirinya untuk Pilgub Jabar sangat bagus. Namun, dirinya tak mau takabur dan akan terus berikhtiar untuk silaturahmi ke daerah-daerah.

Tidak ada waktu untuk berleha-leha. ”Kita harus te­rus berupaya sampai akhirnya mendapatkan yang lebih maksimal,” ujar dia.

Ketua Dewan Pimpinan Wi­layah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat Saan Musto­pa menerangkan event Goes to Pangandaran dan jalan sehat itu bagian dari upaya untuk mengenalkan Ridwan Kamil ke masyarakat Kota Tasikmalaya. Pihaknya juga mengajak Emil untuk bersilaturahmi ke pe­santren-pesantren. ”Acara bersama komunitas sepeda dan jalan santai itu merupakan upaya Partai Nasdem mening­katkan kesukaan masyarakat terhadap Kang Emil,” ujarnya.

Dia ingin dengan silatu­rahmi ke daerah-daerah itu popularitas Emil semakin meningkat. Targetnya bisa mencapai 90 persen. Pihaknya juga sedang menjalin komu­nikasi politik dengan partai lain. Sebab, Nasdem di Jawa Barat belum memenuhi ku­ota 20 kursi sebagai syarat mengusung calon sendiri. ”Kita targetkan Kang Emil cukup memenuhi syarat un­tuk maju dalam Pilgub mini­mal 20 kursi,” jelasnya.

Setelah membuka event Goes to Pangandaran dan Jalan Sehat Bersama Nasdem, Ridwan Kamil berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya di Jalan SL Tobing No 99 Kota Tasikmalaya. Emil pun sempat mengisi Talk Show di Studio Radar Tasikmalaya TV.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan