Emil Bantah Deklarasi Maju di Pilgub Jabar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bungkam terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang. Pria yang akrab disapa Emil itu pun menepis telah melakukan deklarasi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di Kota Bandung ini mengaku, kepergiannya ke Jakarta beberapa hari lalu hanya sebatas untuk memenuhi undangan dari salah satu partai politik. Hal itu dilakukannya hanya sebatas rasa hormat karena dia tak hanya menyanggupi undangan dari satu parpol saja.

”Enggak ada deklarasi. Saya ini mendatangai undangan-undangan dari semua partai. Karena saya ini kan enggak punya partai,” kata Emil, kemarin (6/3).

Dia menegeskan, tidak bisa mengambil keputusan sendiri untuk maju mmperebutkan kursi Jabar satu. Dia juga belum memutuskan untuk memilih partai sebagai bendera untuk memuluskan langkah ke Provinsi Jawa Barat.

”Kalau enggak punya partai saya tidak bisa ngambil keputusan, enggak ada kepastian,” tuturnya.

Emil mengaku, tujuan mendatangi semua undangan dari parpol hanya sebatas untuk menjadi komunikasi dan silaturahmi. Pria yang berlatar belakang sebagai arsitek ini menegaskan, selama belum ada kesepakatan secara tertulis enggan untuk mendeklarasikan maju ke Pilgub Jabar 2018. ”Jadi setiap yang membuka komunikasi saya datangi. PDI (Perjuangan) yang mengundang saya datang, yang lain mengundang saya datang,” pungkasnya. (ron/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan