Elin Peduli Korban Bencana Longsor

# Berikan Bantuan Makanan dan Physikolog
NGAMPRAH- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar menyambangi para korban bencana longsor di Kampung Radio, Desa Cililin, Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (12/3).

Istri dari Bupati Bandung Barat Abubakar ini berencana akan mendatangkan psikolog untuk  melakukan pendampingan agar anak-anak dan warga tidak trauma dengan musibah yang terjadi.

“Saya harapkan bila ada yang sakit segera berobat ke puskesmas dan rumah sakit daerah Cililin serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Saya juga akan mendatangkan psikolog untuk mendampingi warga terutama anak-anak yang memang mengalami trauma atas kejadian musibah ini,” kata Elin di Cililin, belum lama ini.
Dalam kesempatan itu, Elin memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor berupa kebutuhan pokok seperti beras, makanan ringan, kebutuhan wanita, alat kesehatan dan sembako lainnya. Bantuan diserahkan secara langsung kepada warga yang saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman di Pondok Pesantren Al-Huda.

Para korban yang membutuhkan bantuan tampak menyambut kedatangan Elin bersama rombongan. Dalam kesempatan itu, Elin juga turut mendoakan warga terdampak agar selalu diberi keselamatan dan kesabaran atas musibah longsor yang telah merusak beberapa rumah tersebut. Elin mengaku dirinya sangat prihatin atas kejadian bencana itu, Ia berharap ke depannya tidak lagi terjadi bencana lagi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu warga yang terkena musibah longsor,” katanya.

Selain itu Elin juga melakukan dialog dengan warga korban longsor. Saat ini, kata Elin, masyarakat membutuhkan bantuan makanan dan berharap tempat tinggal mereka bisa kembali normal dengan kondisi wilayah yang lebih aman.

“Kita ingin membantu agar tempat tinggal mereka juga bisa lebih aman dan jauh dari potensi longsor,” terangnya.

Elin juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang tinggal di berbagai wilayah khususnya di titik rawan longsor agar lebih waspada. Terutama saat ini musim hujan makin tinggi beberapa pekan terakhir.

“Tidak hanya di Cililin, warga yang tinggal di pelosok daerah seperti Sindangkerta, Gununghalu, Rongga dan lainnya yang berpotensi terjadinya longsor agar lebih waspada terutama pada saat malam hari ketika turun hujan,” pungkasnya. (drx/yan/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan