Elin – Maman DPP Pastikan Rekomendasi

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018 jatuh kepada Elin Suharliah dan Maman S Sunjaya.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar di Cisarua akhir pekan kemarin. “Jumat (8/12) malam, ibu Elin dan pak Maman dipanggil pak TB (TB Hasanudin, Ketua DPD PDIP Jawa Barat). Betul rekomendasi itu sudah diketok palu dan jatuh ke ibu dan pak maman,” ujarnya.

Abubakar tidak menyebutkan pukul berapa pasangan Elin-Maman ini dipanggil ke DPD PDIP Jawa Barat. Namun, bagi dirinya rekomendasi dari DPP tersebut harus ditindaklanjuti untuk membahas pemenangan PDIP di Kaupaten Bandug Barat pada Pilkada nanti.

“Ini sebagai kado ulang tahun saya, karena bertepatan dengan ulang tahun, rekomendasi sudah turun. Tinggal ke depan kita memikirkan pemenangan bersama tim dan partai koalisi,” katanya.

Menurut Abubakar, setelah keputusan DPP ini keluar, maka seluruh kader harus mentaati aturan partai. Karena, kekompakan di tubuh partai merupakan modal awal untuk memenangankan dalam Pilkada 2018 mendatang.

Apalagi, menurutnya, PDIP besar dan bisa berkuasa selama 10 tahun ini di pemerintahan, hal itu tidak terlepas dari terbangunnya kekompakan para kader di internal.

“Sekarang tinggal meningkatkan kekompakan dan mensukseskan calon yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP ini,” katanya.

Sementara itu, Elin Suharliah mengaku bahagia setelah surat rekomendasi jatuh kepada dirinya. Saat ini, dirinya bersama tim dan partai koalisi akan membahas pemenangan menghadapi Pilkada nanti.

“Pertama saya bersyukur bisa dipercaya oleh DPP sebagai calon bupati dari PDIP. Tugas ke depan memetakan pemenangan yang akan dibahas dengan tim dan parpol koalisi,” ujarnya.

Elin mengaku, dirinya dengan Maman S Sunjaya dipanggil Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin untuk melihat rekomendasi pengusungan dari DPP PDIP pada Jumat malam.

“Alhamdulillah sudah ada kabar tersebut (rekomendasi DPP,red). Setelah bertemu dengan pak TB,” ungkapnya.

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Bandung Barat akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dari jalur partai politik pada awal Januari 2018. Sejumlah parpol di akhir Desember 2017 diprediksi akan mengumumkan para jagoannya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan