Elin jadi Calon Tunggal Ketum Koni

NGAMPRAH- Elin Suharliah Abubakar berpeluang besar menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bandung Barat, masa bakti 2017-2021.

Sebelumnya, Elin sudah menjabat periode pertama sejak tahun 2013-2017. Peluang besar Elin setelah dinyatakan sebagai bakal calon (balon) tunggal tanpa ada perlawanan dari calon lainnya.

Sementara, Panitia Pelaksana Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Koni KBB membuka pendaftaran 27 Mei 2017 dan ditutup 29 Mei 2017 pukul 00.00 WIB di Sekretariat KONI KBB Kota Baru Parahyangan Padalarang.

Ketua Panitia Penjaringan Ketua Umum Koni KBB masa bakti 2017-2021 Agustina Piryanti mengungkapkan, pihak panitia sudah membuka pendaftaran. Namun, hingga ditutupnya pendaftaran ini tidak ada calon lain yang mendaftar terkecuali Elin Suharliah Abubakar.

Menurut dia, dalam tahap penjaringan, balon minimal harus mendapat 6 surat dukungan cabang olahraga (cabor). Sementara dukungan buat Elin, nyaris bulat yakni 44 surat dukungan dari 48 cabor yang berada di bawah naungan Koni KBB.

“Dengan begitu Elin menjadi satu-satunya calon tunggal,” kata Agustina Piryanti, usai Elin menyerahkan berkas administrasi pencalonannya ke Panpel, Selasa (30/5) di Padalarang.

Tahapan penjaringan berikutnya sambung Piping panggilan akrabnya ini, panpel akan melakukan verifikasi persyaratan balon, hingga 6 Juni 2017. Kemudian dua hari berikutnya atau 8 Juni 2017, penetapan balon yang telah lolos penjaringan.

Kemudian, panitia penjaringan menyerahkan hasilnya kepada Pimpinan Sidang Musorkab ke-3 untuk mendapat pengesahan. “Selanjutnya, pelaksanaan pemilihan Ketum ini akan diatur oleh Pimpinan Sidang Musorkab sesuai dengan mekanisme,” paparnya.

Sementara saat penyerahan berkas pencalonan Elin tersebut, dihadiri sejumlah cabor yang sejak awal mengusung Elin agar memimpin kembali Koni KBB. Elin menyatakan terima kasih atas kepercayaan dari para cabor tersebut.

“Kalau nanti saya terpilih lagi, saya akan mengajak seluruh cabor untuk bersama-sama berjuang demi kemajuan olahraga di KBB,” paparnya.

Ia juga menyatakan, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2018, KBB menargetkan bisa mempertahankan posisi empat besar.  Untuk mewujudkan semua itu diperkirakan atlet KBB harus mengumpulkan  antara 44-55 medali emas. Namun untuk posisi aman, ia berharap seluruh cabor sepakat bisa mengumpilkan 60 medali emas. “Saya mengharapkan kepada para pengurus cabor menjaga para atletnya agar tidak tergoda dengan iming-iming daerah lainnya. Dan bisa mencari atlet-atlet potensial baru yang bisa meraih emas,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan