Eka Suwarna Klaim Dapat Dukungan

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023 mulai bermunculan. Salah satunya dari kalangan anak muda yang ikut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Bakal calon tersebut yakni Eka Suwarna, pengusaha muda yang saat ini menjabat Ketua Asosiasi Petani Karet (Apkarindo) wilayah Jawa Barat.

Eka mengklaim, sudah mengantongi dukungan empat partai politik untuk meluruskan niatnya merebut Kabupaten Bandung Barat satu. Dia meyakini, memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik dan bersaing sehat dengan bakal calon lainnya.

”Saya sudah mendapat dukungan dari empat partai. Saya optimis mampu bersaing dengan calon lainnya untuk menjadi Bupati selanjutnya,” kata Eka kepada wartawan di Ngamprah kemarin (2/3).

Eka mengaku, keinginan untuk memimpin Kabupaten Bandung Barat didasari oleh kondisi ketimpangan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Bandung Barat. Sehingga dirinya memiliki tujuan agar ke depan dari sisi ekonomi dan pembangunan dapat lebih baik lagi.

”Lihat saja soal ekonomi dan pembangunan belum merata. Padahal, kesempatan dan potensi sangat banyak sekali,” tuturnya. Setelah melalui proses panjang dan berliku menekuni usaha mandiri hingga mendirikan perusahaan konveksi dan percetakan, kini dia terpanggil untuk mengabdi bagi masyarakat.

Lebih jauh Eka menjelaskan, rencana untuk maju dalam bursa pencalonan Bupati mendapatkan dukungan dari sahabat, komunitas di Kabupaten Bandung Barat. Dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk mengabdi, dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. ”Visi dan misi saya yang terpenting untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Selain Eka, bakal calon lainnya seperti Aa Umbara Sutisna yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Yayat T Soemitra yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat serta Elin Suharliah Abubakar yang menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat yang juga Istri Abubakar serta Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bandung Barat Doddy Imran Cholid yang juga mantan Dirjen Penataan Agraria pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang ikut meramaikan pencalonan untuk menduduki KBB satu. (drx/fik)

Tinggalkan Balasan