Eduksasi Pelajar #Cari_aman

jabarekpsres.com, BANDUNG – Enjang, mar­keting PT Daya Adicipta Mo­tora dalam acara technical meeting Honda DBL West Java Series 2017. Selain men­jelaskan mengenai produk Honda juga mengkampany­ekan keselamatan berken­dara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta, di Ballroom Daya Adicipta Motora, Selasa (1/8).

Seperti diketahui, #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung Honda dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Para peserta pun menda­patkan simulasi dari sejumlah video yang ditayangkan. Ke­giatan itu menurut Jajang merupakan bagian dari menge­dukasi pelajar terkait bagai­mana etika berkendara, dan cara berkendara yang baik.

Termasuk juga dijelaskan alat yang dilengkapai dengan berbagai menu pilihan, jenis motor yang beragam sepeti motor matic, manual dan motor besar, kondisi jalan yang beraneka macam layaknya jalan yang ada di Indonesia. Jenis helm, dalam kesempa­tan itu pun diperlihatkan bagaimana helm bisa melin­dungi kepala.

”Kepala itu paling utama, kalau tangan masih ada tangan palsu atau kaki palsu. Kalau kepala? tidak ada. Makanya harus kita lindungi betul be­tul,” ungkapnya.

Dalam simulasi itu, ada buah buhan yang dilindungi dengan helm kemudian dengan cara keras dipalu. Yang, tak terlindungi langsung han­cur sementara yang dilin­dungi tidak.

Selain itu, lanjutnya hal yang perlu diperhatikan dalam berkendaraan selain kondisi fisik kendaraan, juga kondisi fisik pengendaranya. ”Kon­disi fisik harus prima saat mengendarai kendaraan. Kondisi sakit, letih, lelah, atau seusai minum obat dapat menganggu konsentrasi ka­rena mengurangi refleks dan kemampuan pengambilan keputusan dalam kondisi kri­tis,” tuturnya.

Dia pun memperlihatkan video kondisi gambar seorang pengendara yang kembali jatuh dan tak mampu mengen­darai kendaraan. Tak hanya itu kelengkapan dan dokumen penting seperti SIM, STNK juga harus dibawa. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan