Dusun Bambu Janjikan Kesejukan dan keindahan Alam

jabarekspres.com, CISARUA -banyak lokasi wsiata yang menjanjikan kesejukan udara dan keindahan alamnya. Seperti yang dimiliki oleh tempat wisata keluarga, Dusun Bambu. Destinasi wisata baru ini berlamat di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Dusun Bambu,  menjadi salah satu tempat liburan bagi pelajar. Bahkan wisatawan baik local maupun manca Negara, banyak yanag menikmati liburannya dengan mengunjungi Dunsun Bambu.

“Tidak hanya liburan sekolah, libur akhir pekan atau hari-hari biasa pun sering dikunjungi oleh para wisata local. Makanya kami senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh para wisatawan baik dari dalam negeri ataupun luar negeri,’ujar Desi pengelola Dusun Bambu saat ditemui kemarin (12/7).

Dia menegaskan, lokasi wisata Dusun bambu,  tidak jauh dengan tempat wisata lainnya seperti Kampung Gajah dan Kampung Daun.  Ketiga lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan karena memiliki daya tarik wisata tersendiri. Misalnya alam dan kesejukan yang menjanjikan pengunjung dating ke lokasi ini.

“Sebagian mungkin sudah mengenal tempat wisata favorit di kota Bandung. Karena kota Bandung juga terus melakukan inovasi tempat wisata yang anti mainstream seperti Dusun Bambu ini, udaranya segar dan banyak pepohonannya. Sehingga menjadi menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi dikala bosan dengan lokasi wisata perkotaan. Kami yakin Dusun bambu menjadi pilihan terbaik karena tempat wisata ini menyatu dengan alam,”tambah Desy.

Sebelum masuk ke wilayah Dusun Bambu pengunjung tidak langsung menikmati lokasi pusat wisatanya.  Karena jarak tempat parkir agak jauh dengan lokasi pusat wisata, pengunjung ini akan diantar dengan mobil yang khusus menarik penumpang dengan nama ontang-anting.

Reza, 45 pengunjung asala kabupaten bandung barat menceritakan pengalamannya selama berkunjung ke Dusun Bambu. Dia selalu dimanjakan pengelola dengan sejumlah fasilitas yang memadai.

“Kami sediakan ontang anting ini angkutan umum untuk para pengunjung tersebut memasuki wilayah wisata Dusun Bambu. Harganya pun murah meriah, dengan  membayar tiket masuk wisata Rp 15.000 jika weekday, kalau weekend itu Rp 25.000per-orang,”tandasnya.

Tidak hanya tempat wisata,  di lokasi ini tersedia tempat bermain anak-anak, restoran, danau dan penginapan, tempat makan yang luas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan