Dukung Pemulihan Status Persebaya

bandungekspres.co.id, Bandung – Mantan penggawa Persib era 1990-an Kekey Zakaria turut mendukung pemulihan nama Persebaya dalam status di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Diketahui, nasib tim berjuluk Bajul Ijo itu dan enam tim lainnya bakal ditentukan dalam kongres PSSI yang bakal digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1) nanti.

Kekey punya alasan pribadi mengapa ikut mendukung Persebaya kembali masuk dalam anggota PSSI. Salah satu alasannya lantaran Persebaya adalah tim besar yang memiliki banyak pendukung.

”Iyalah (mendukung), Persebaya itu kan pedukungnya banyak. Mereka punya bonek, tapi tim lain kan baru sekarang ini besarnya,” kata Kekey.

Tak hanya itu, Kekey juga menilai Persebaya adalah tim yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Bahkan lebih tua dengan tim Maung Bandung yang berdiri 1933 silam. ”Persebaya kan didirikannya tahun 1927, punya sejarah,” ucapnya.

Menjelang kongres PSSI ini ribuan bonek berencana akan hadir di Kota Bandung. Sebagai insan sepak bola, menurut Kekey, seharusnya memang memberikan dukungan kepada Persebaya yang sedang menantikan statusnya. ”Kita harus dukung juga Persebaya bagus itu,” pungkasnya.

Diketahui, selain Persebaya enam tim lainnya akan ditentukan dalam kongres ini. Tim itu adalah Arema Indonesia, Persipasi Kota Bekasi, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC, Persibo Bojonegoro dan Persema Malang. (ryt/rie) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan