Duet RK-DMS Wakili Priangan-Pantura

jabarekspres.com, INDRAMAYU – Keinginan masyarakat Pantura, terutama di wilayah Ciayumajakuning menginginkan duet kepemimpinan Jawa Barat dari perwakilan tokoh masyarakat Priangan dan Pantura. Sebab, wilayah Jabar dengan 27 kabupaten/kota terbagi dalam masyarakat Priangan (Sunda) dan Pantura (Jawa).

”Sudah saatnya duet kepemimpinan Jabar ke depan merupakan tokoh keterwakilan dari wilayah Priangan dan Pantura. Dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang akan dilaksanakan tahun depan (2018, Red),” papar Harry Saputra Gani, anggota DPRD Kota Cirebon kepada KBE disela-sela menghadiri pernikahan putra Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Jabar H Eryani Sulam MSi di desa Tugu Kecamatan Sliyeg-Indramayu, akhir pekan kemarin (8/7).

”Sudah saatnya figur dari Pantura, terutama dari Ciayumajakuning bisa tampil, minimalnya sebagai wakil orang nomor satu Jabar,” sambungnya.

Tokoh masyarakat Ciayumajakuning dari kalangan muda ini, menganggap, wilayah Pantura, terutama Ciayumajakuning (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) sudah banyak memiliki figur-figur potensial untuk menjadi pemimpin ditingkat regional maupun nasional. Bahkan pada Pilgub DKI, pasangan yang terpilih Anis Baswedan dan Sandiaga Uno adalah keturunan Kuningan dan Indramayu. Anis lahir di Kuningan dan Sandiaga lahir dari seorang ibu yang berasal dari Indramayu.

”Kalau DKI saja, keturunan Ciayumajakunig, maka kepemimpinan Jabar nanti, mesti ada dari Ciayumajakuning,” ujarnya.

Menurut dia, dewasa ini sudah banyak muncul figur calon gubernur, seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedy Mulyadi, dan Iwan Karniwa. ”Kami berharap, akan ada figur dari Ciayumajakuning yang bisa digandeng menjadi Wakilnya. Sehingga duet Priangan-Pantura bisa tampil pada Pilgub Jabar nanti,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Harry menjelaskan, dari sekian banyak figur  Bacagub yang muncul, sosok Ridwan Kamil atau akrab disapa RK lebih diunggulkan. Sosok RK yang sudah didelkarasikan oleh Partai NasDem Jabar, dinilai sebagai sosok pemimpin sederhana yang sudah terbukti berhasil memajukan Kota Bandung dan dianggap layak memimpin Jabar. Hanya saja, sampai saat ini, RKsendiri  belum menentukan pasangan wakilnya. Untuk itu, pihaknya berharap RK bisa menggandeng figur calon wakilnya dari pantura, terutama Ciayumajakuning.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan