Duel Sang Mantan Liga Premiere

Sisa Laga Putaran Pertama Kudu Menang

Mohamed Sissoko - Michael Essien
Mohamed Sissoko - Michael Essien

jabarekspres.com, BANDUNG – Laga tandang Persib Bandung melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, hari ini (15/7) pukul 18.30, akan berlangsung sengit.

Selain karena faktor Maung Bandung ditarget menang pada sisa laga putaran pertama, juga karena kedua kubu memiliki marquee player jebolan Liga Premiere Inggris, Mohamed Sissoko dan Michael Essien kekuatan mereka akan diuji.

Essien selama Sembila tahun memperkuat Chelsea dari 2005-2014, sementara Sissoko membela Liverpool selama Tiga tahun dari 2005-2008.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman tak menampik jika duel hari ini akan berjalan menarik terutama di lini tengah. Essien dan Sissoko juga sudah memperlihatkan peran penting bersama tim masing-masing.

Sayangnya sang marquee player dari Persib Essien masih kalah dari selisih gol memasukan, selama 13 pertandingan Essien baru mencetak Dua gol. Sementara Sissoko lebih produktif dia berhasil mencetak Empat gol dari 12 pertandingan yang sudah digelar.

”Kami ada Essien dan di Mitra Kukar ada Sissoko,” ungkap Djanur pada wartawan. ”Seperti partai-partai sebelumnya ini akan jadi perhatian pencinta sepak bola karena ada dua pemain yang pernah bermain di liga Inggris.”

Kendati demikian, Djanur mengungkapkan fokus timya tidak hanya tertuju kepada Sissoko, dia ingin anak asuhnya mewaspadai semua pemain dari skuat Mitra Kukar agar tidak kehilangan poin pada laga pekan ke-15 berlanjut.

”Kami akan berusaha. Walaupun laga tandang, stamina terkuras, namun tetap kami berjuang agar tidak kembali kehilangan poin,” ungkapnya.

Fisik para pemain Persib memang tengah terkuras, mereka harus terbang ke Pulau Borneo subuh hari usai pertandingan melawan Persela Lamongan. Hasil 1-1 saat laga kandang itu tentu membuat gendok para pemain, pelatih termasuk manajemen Persib itu sendiri. Padahal sebelumnya Djanur sempat berambisi untuk meraih poin penuh di Gelora Bandung Lautan Api itu. Kini sisa Tiga pertandingan jelang berakhirnya putaran Pertama Liga 1/2017. (*/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here