Ducati Puji Semangat Lorenzo

bandungekspres.co.id, INGGRIS – Jorge Lorenzo siap mengarumi musim ini bersama Ducati. Beberapa bulan yang lalu, bersama dengan manajmen Ducati, Lorenzo melakukan berbagai perbaikan dalam motor.

Direktur Olahraga Paolo Ciabatti mengatakan, Lorenzo menghadapi petualangan baru dengan emosi yang hebat. ”Lorenzo secara langsung memahami bagaimana balapan berada dalam DNA dari perusahaan ini,” ucap Ciabatti dilansir Motosport, kemarin (23/1).

Dia menjelaskan, Lorenzo memiliki semangat yang sangat tinggi. Bahkan, dia tahu telah mengambil tantangan yang sangat penting dan dia punya kemauan. Dia ingin bekerja dengan cara terbaik mungkin dan bersama dengan Andrea Dovizioso.

”Sosok Lorenzo menjadi pelengkap bagi Ducati, terutama dalam upaya meraih kemenangan di MotoGP,” jelasnya.

Diakui olehnya, pembalap Spanyol itu identik dengan Yamaha. Selama sembilan musim membalap untuk pabrikan Jepang ini, Lorenzo sukses merengkuh tiga gelar juara dunia.

April 2016, ia mengumumkan kepindahan ke Ducati untuk musim 2017. Kepindahannya pun tentu memunculkan harapan Lorenzo dapat mengembalikan kejayaan Ducati.

Walaupun ada keterbatasan Lorenzo dalam pengembangan Desmosedici GP17, tapi masukan dari sang pembalap saat tes Valencia telah diterima positif oleh tim.

Team Manager Davide Tardozzi mengatakan, Ducati kini memiliki semua kartu untuk memenangi kejuaraan pada 2017. ”Jorge begitu tegas dan berdedikasi. Saya bertemu dia beberapa bulan lalu, dan kami bekerja hari demi hari. Dia juga memanggil kami setiap hari,” tutur Tardozzi.

Memenangi kejuaraan dunia akan menjadi usaha luar biasa. ”Kami punya setiap kemungkinan. Kami bisa mengandalkan engineering, motor, dua pembalap dan tim kami,” pungkasnya. (nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan