Dua Striker Persib Cedera, Sergio Terbang ke Belanda

jabarekspres.com, BANDUNG – Kekalahan dari Barito Putera pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6) lalu berbuntut pada cedera dua striker Maung Bandung Sergio van Dijk dan Carlton Cole.

Tumpuan dan harapan besar yang tertuju pada Sergio yang dipercaya tampil dari menit awal laga tersebut harus pupus karena pemain naturalisasi ini terpaksa ditandu keluar lapangan karena bermasalah dengan lututnya.

”Kondisi Sergio saat latihan memang menunjukkan peningkatan. Tapi H -1 merasa ada engga nyaman di lututnya,” ungkap dokter tim Persib, Raffi Ghani seperti diberitakan laman klub, kemarin (20/6).

”Dari situ saya pantau satu hari bersama fisioterapis, kita lakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan tidak merasakan apa-apa. Akhirnya dipercaya untuk main. Namun di lapangan kembali ada masalah,” katanya melanjutkan.

Saat ini, pemilik nomor punggung 9 berencana untuk mudik ke Belanda dan mencari pengobatan terbaik di sana.

Kondisi tersebut mengharuskan Carlton Cole dipercaya tampil di laga itu. Namun, pemain asal Inggris ini juga sempat bermasalah dengan paha kirinya dimenit 73, beruntung ia masih bisa melanjutkan permainan hingga menit akhir.

”Selain Sergio, Carlton Cole juga cedera di paha kirinya. karena ada gerakan eksplosif. Semoga bukan cedera parah,” katanya.

Senada dikatakan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dia membenarkan sebelum digantikan Carlton Cole sekitar menit 13, Sergio sempat terjatuh dan memegangi lutut kirinya. Dia pun berencana akan berobat ke tempat kelahirannya, Belanda.

”Dia (Sergio) tadi bicara minta izin untuk pulang ke Belanda sementara waktu. Dia mau mencari pengobatan terbaik,” kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Jika beberapa laga ke depan Sergio harus absen, Djadjang mengaku sudah mempersiapkan alternatif, selain Cole ada pemain lain, Tantan dan Shohei Matsunaga.

”Kita tinggal mengandalkan dua pemain yang bukan murni striker Matsunaga dan Tantan. Dua-duanya bukan posisi mereka. Kalau, Angga (Febryanto) cedera, selain belum siap,” ungkapnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan