Dua Gol Dianulir, Persib Kalah dari Madura United

jabarekspres.com – Madura United (MU) sukses mengamankan posisinya di papan klasemen usai membungkam Persib Bandung dengan skor menyakinkan 3-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-13 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7) malam.

Gol tuan rumah masing-masing diciptakan dua penyerang mereka, Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo. Satu gol diciptakan Peter dari titik kotak penalti di babak pertama menit ke-20. Sedangkan gol satunya lagi di babak kedua menit ke-65.

Persib sendiri sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan keras Rafael maitimo dari luar kotak penalti di menit ke-81. Kiper MU, Hery Prasetyo sempat menghadang tendangan tersebut namun bola melambung dan masuk ke gawang.

Gol Maitimo ini membuat penggawa Persib bangkit dan tampil lebih offensif. Beberapa kali Atep dan kawan-kawan membuka peluang namun berhasil dipatahkan lini belakang MU.

Namun di menit ke-86 Greg Nwokolo mempertegas kemenangan MU atas Persib menjadi 3-1. Greg sukses mengkonversi umpang silang rekannya menjadi gol, setelah sebelumnya lolos dari perangkap offside.

Jalannya pertandingan di babak kedua ini tampil lebih terbuka. Kedua tim sama-sama bermain opensif. Persib bahkan tampil menggebrak sejak peluit babak kedua dibunyikan. Beberapa kali serangannya membahayakan gawang MU yang dikawal Hery Setiawan.

Bahkan, di menit ke-50 Shohei Matsunaga hampir saja membuat gol setelah menerima umpan silang dari Maitimo. Namun kesigapan Hery mampu memotong arah bola.

Persib terus menggempur pertahanan MU dari sisi sebelah kanan. Umpan-umpan silang Maitimo berulang kali mengancam jantung pertahanan tim asuhan Gomes Oliviera tersebut.

Di menit ke-53 Michael Essien berhasil membuat gol lewat sepakannya. Namun lagi-lagi wasit menganulir karena pemain Persib, Ahmad Jupriyanto terperangkap offside. Keputusan wasit pun sempat diprotes namun tak digubris.

MU sendiri mengandalkan serangan balik yang cepat. Beberapa peluang sempat diciptakan Peter dan Greg. Menit 61 Peter hampir membuat gol setelah lolos perangkap offside. Pemain asing itu sudah berhadapan dengan kiper lawan namun tendangannya melebar ke atas mistar gawang.

Baru pada menit ke-65, eks pemain Stoke City itu kembali mengoleksi pundi golnya setelah dengan mudah menggedor gawang Made dengan sepakan pelannya setelah menerima umpan Greg. Kedudukan berubah 2-0 untuk tuan rumah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan