Drake Boyong 13 Piala BMAs 2017

BILLBOARD Music Awards (BMAs) 2017  yang digelar akhir pekan kemarin begitu meriah. Sedikitnya  53 piala dibagikan dan sekitar 20 musisi bergantian meramaikan panggung di T-Mobile Arena, Las Vegas. Ajang yang dipandu duo host Ludacris dan Vanessa Hudgens itu juga penuh kejutan. Selain muncul rekor baru, tampilnya musisi legendaris seperti Celine Dion dan Cher  seakan membuktikan mereka belum habis.

Di acara malam itu, Drake mencatat rekor baru dalam sejarah BMAs. Dari 22 nominasi, dia membawa pulang 13 piala sekaligus! Termasuk dua yang paling prestisius, yakni Top Male Artist dan Top Artist. Di kategori yang terakhir itu, dia mengalahkan nama-nama top lain seperti Justin Bieber, Beyonce, dan Rihanna. Penyanyi Hotline Bling tersebut mengalahkan rekor Adele yang memborong 12 trofi pada BMAs 2012.

Drake naik ke panggung ditemani sahabat, kru, dan keluarganya. Termasuk Nicki Minaj, Lil Wayne, dan ayahnya, Papa Graham. ’’Aku ingin bilang, pegang erat-erat Adele. Sebab, kalau mengeluarkan album baru, dia akan mengejar balik rekor ini,’’ kata Drake saat menerima trofi.

Dia lantas berterima kasih kepada semua orang yang mendampinginya di panggung, termasuk Lil Wayne dan Minaj (yang disebutnya cintaku). Sebelum menutup BBMAs 2017 dengan kemenangan besar, Drake tampil di tengah Fountains of Bellagio. Yakni, air mancur ikonik yang terletak di depan Bellagio Hotel. Di antara semburan air mancur dan gemerlap kembang api, Drake membawakan lagu Gyalchester dengan spektakuler.

Saat giliran tampil, Celine Dion yang pernah  mengaduk-aduk perasaan penonton film Titanic lewat lagu My Heart Will Go On mengulang hal itu saat membawakannya di hadapan audiens. Penampilannya begitu magical. Mengenakan gaun putih dengan lengan poofy koleksi Stephane Rolland Haute Couture, dia menyanyi di balik tirai berupa kandelar kristal berbentuk bundar. Di latar belakang, cuplikan adegan-adegan ikonik Titanic diputar. Perlahan, tirai itu terangkat hingga Dion menjelma sempurna di tengah panggung mungil. Seperti dirigen, nyanyiannya kompak diikuti para audiens.

Suara penyanyi 49 tahun tersebut masih terdengar seperti saat My Heart Will Go On kali pertama dirilis pada 1997. Merdu, dalam, dan mengiris. Banyak yang tidak kuat menahan air mata, terbawa rasa sedih Rose (Kate Winslet) ketika Jack (Leonardo DiCaprio) tenggelam di dasar lautan. Tidak terkecuali Vanessa Hudgens, co-host BBMAs 2017, yang juga menitikkan air mata. ’’Aku mencintaimu, Celine,’’ katanya sembari memberikan standing ovation.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan