DPW PAN Bantah Usung Demiz-Syaikhu

jabarekspres.com, BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menampik pemberitaan di sejumlah media yang menyatakan jika PAN telah menyepakati pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Sebab, saat dilakukan pertemuan dengan Demokrat dan PKS, PAN meminta waktu karena menyangkut mekanisme di internal partainya.

”Memang pada Jumat dini hari telah terjadi kesepakatan PAN, Demokrat dan PKS untuk mengusung pasangan Demiz-Syaikhu. Tapi, saat itu juga kami meminya waktu. Soalnya ini menyangkut mekanisme diinternal yang harus ditempuh,” papar Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratulloh kepada wartawan, kemarin (24/11).

Najib mengaku, meminta koalisi untuk lebih bersabar, tidak tergesa-gesa. Serta tidak memaksakan pasangan. Sebab, meskipun telah melalui rangkaian dan tahapan, tetap harus ditawarkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk disetujui.

Selain itu, kata dia, untuk memenangkan kontestasi pilgub Jabar ini juga perlu memenuhi kriteria calon yang akan mendampingi Demiz. ”Kuncinya kan tetap ada di Demiz dan DPP. Namun demikian, aturan dan mekanisme di internal PAN juga harus dihormati, agar keputusannya sah sesuai dengan aturan partai kami,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat, PKS dan PAN telah mencapai kesepakatan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk diusung dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

Kesepakatan tersebut telah diikat secara resmi melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara tiga partai dan pasangan bakal calon di Bandung, kemarin (24/11) dini hari.

Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan H Deddy Mizwar dan H Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan. Pimpinan puncak tiga partai di Jawa Barat, yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional resmi menandatangani MoU Pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang akan datang,” papar  Pjs Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Nur Supriyantol dalam rilis tertulisnya, kemarin.

Supriyanto menambahkan, dalam pertemuan tersebut memang sempat ada opsi untuk mencari pendamping lain Deddy Mizwar yang berasal dari kader PAN.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan