DPRD Kabupaten Bandung Lakukan Kunker ke Kementerian

jabarekspres.com, SOREANG – Berbagai upaya dilakukan jajaran DPRD Kabupaten Bandung untuk meningkatkan kinerja dan koordinasi dalam progres pembangunan di wilayahnya.

Mereka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah kementerian di pusat, salahstunya Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Rombongan kunker tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD  Kabupaten Bandung H. Anang Susanto, Badan kehormatan (BK) H. Firman B Sumantri, ketua Komisi C Yayat Sumirat SH dan anggota lainya.

BERI PELAKAT: Study komparasi Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bandung ke DPRD kota Bandung.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Anang Susanto mengatakan, adanya kunker tersebut selain bisa menambah pengalaman dan wawasan anggota DPRD Kabupaten Bandung, juga untuk meningkatkan koordinasi dengan kementerian, dinas yang menjadi mitra kerja DPRD sehingga hubungan kerja bisa selalu berjalan maksimal. “Dengan melakukan kunjungan kerja, agar bisa melakukan studi banding. Tukar pendapat, dan hasilnya diimplementasikan di Kabupaten Bandung,” kata Anang.

Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bandung itu lanjut menyebutkan kunjungan kerja ke mitra kerja akan terus dilakukan untuk saling bertukar pikiran. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga membahas wacana program, baik di pemerintah pusat maupun di Kabupaten Bandung melalui kementerian terkait. Terutama, sebut Anang dalam peningkatan pembangunan yang menjadi program prioritas dalam meningkatkan sarana inflastruktur. Seperti kondisi jalan, drainase, irigasi dan pembangunan lainnya yang secara umum untuk memberikan kenyaman kepada masyarakat kabupaten bandung.

ADOPSI ATURAN: Para Anggota DPRD Kabupaten Bandung saat melakukan kunker ke Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta berkaitan Raperda Kawasan Tanpa Rokok.

“Kita selalu melakukan koordinasi dengan lintas kementerian dan dinas yang menjadi mitra kerja khususnya mitra kerja komisi C. Seperti dengan Dirjen PUPR beberapa waktu lalu, membahas bagaimana pengembangan Inflastruk jalan pasca dibukanya Tol Sorojo,” tambah Yayat Sumirat sebagai Ketua Komisi C DPRD kabupaten Bandung.

Menurutnya, pembangunan sarana umum terus ditingkat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal itu bisa terlaksana dengan adanya dorongan dari semua pihak. Sehingga pihaknya terus melakukan koordinasi dengan mitra kerja, diantara dengan Dirjen Binamarga agar semua program pembangunan di Kabupaten Bandung manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Sudah diketahui oleh semua, beberapa waktu lalu jalan Tol Soreang-Pasirkoja sudah dibuka dan bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat khususnya pengguna jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan