DPD PAN bidik Dony jadi Balonbup Sumedang

SUMEDANG – DPD PAN Kabupaten Sumedang dipastikan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018, bakal mengusung calon di luar kader. Adanya sinyal mengarah ke sana terlihat dari hasil penjaringan yang memasukan Anggota DPR/MPR RI Dony Ahmad Munir untuk diusulkan ke DPP dan DPW PAN.

Ketua DPD PAN Sumedang, Ajat Sudrajat membenarkan terkait adanya usulan Dony Ahmad Munir untuk dijadikan Bakal Calon Bupati Sumedang pada Pilkada serentak 2018. Meski demikian sebut dia, hal itu belum pasti karena masih menunggung keputusan dari DPW dan DPP PAN.

”Final nggaknya mah tergantung DPW & DPP. Bisa PAN hanya calon bupatinya saja yang kita munculkan, artinya PAN mencalonkan Doni jadi Bupati. Bisa juga berpasangan. Bisa seperti itu, bisa juga tidak, tergantung calon bupatinya. Keputusan kita serahkan ke calon bupati terkait wakil,” kata Ajat Sudradjat saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App.

Disinggung mengenai alasan menjatuhkan pilihan pada sosok di luar kader dia menyebutkan hal itu lantaran PAN Sumedang tidak mungkin mengusung calon secara sendiri karena hanya memiliki tiga kursi di DPRD Sumedang. ”Ya kan PAN cuman 3 kursi, kita realistis nggak mungkin ngusung sendiri, pasti butuh koalisi,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan