DPD Golkar Bantah Jegal Emil

BANDUNG – DPD Partai Golkar Jawa Barat membantah pencabutan dukungan partainya ke Ridwan Kamil (Emil) dan Daniel Muttaqien merupakan usaha menghalangi Emil untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surachman mengatakan, alasan DPP Partai Golkar mencabut dukungan ke Ridwan Kamil sudah jelas, Emil belum juga memutuskan nama bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Padahal, DPP Partai Golkar dalam Surat Nomor B-108/GOLKAR/XI/2017 yang ditujukan kepada Ridwan Kamil meminta untuk segera menetapkan pasangan calon wakilnya dalam Pilkada Provinsi Jawa Barat, yaitu Daniel Muttaqien Syafiuddin dengan batas waktu 25 November 2017.

”Dan sampai pada waktu tersebut masih juga belum ditentukan, maka akhirnya DPP Partai Golkar memutuskan untuk mencabutnya,” tuturnya.

Sementara itu, kemarin (22/12), bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kedatangan puluhan perwakilan kiai dari Pantura. Kedatangan mereka, untuk Emil sapaan Ridwan Kamil untuk menjadikan Daniel Muttaqien sebagai calon pendamping di Pilgub 2018.

Menyikapi hal itu, Emil mengatakan, kedatangan para kiai dari Pantura ini untuk memperjuangkan Daniel Muttaqien sebagai pendampingnya di Pilgub Jabar 2018. Padahal, Golkar Jabar telah mencabut dukungan terhadap dirinya.

”Mudah-mudahan dari Pantura ini nama Pak Daniel masih bisa diperjuangkan. Semoga harapan paling baik bisa terpilih dan diterima secara mufakat, khususnya Golkar yang sudah mencabut dukungan,” kata Emil di Pendopo, kemarin (22/12).

Emil menilai, dinamika politik di Jabar masih akan terus berubah hingga batas akhir pendaftaran pada Januari 2018 mendatang. ”Kita lihat saja sampai hari pendaftaran. Dinamika itu masih ada, formasi-formasi itu masih bisa berubah,” sebut Emil.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Imam Al Gozali Indramayu Muhammad Ali selaku perwakilan forum kiai pantura mengatakan, tujuan dan maksud bertemu dengan Ridwan Kamil adalah sebagai silaturahmi. Selain itu, pertemuan perwakilan sejumlah kiai dari berbagai wilayah di Pantura itu untuk menyampaikan aspirasi dalam penentuan calon wakil gubernur pendamping Emil di Pilgub Jabar 2018.

”Kedatangan kita kesini untuk menyampaikan kepada Ridwan Kamil bahwa kami sudah mendongkrak popularitas beliau di Pantura dengan komposisi Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien,” urainya usai bertemu Emil di Pendopo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan