Dortmund Resmi Datangkan Pengganti Dembele

jabarekspres.com – Borussia Dortmund resmi mendatangkan pengganti Ousmane Dembele yang hengkang ke Barcelona. Dia adalah eks penyerang Dynamo Kyiv, Andriy Yarmolenko.

Yarmolenko digaet dengan banderol 25 juta euro. Di Signal Iduna Park, dia dikontrak selama 4 tahun. Peresmian Yarmolenko sebagai pemain baru Dortmund berbarengan dengan diperkenalkannya Dembele sebagai penggawa anyar Barcelona.

Penyerang timnas Ukraina itu dipercaya mengenakan kostum nomor 9. “Saya berterima kasih kepada Dynamo Kyiv yang telah mempersilakan saya bergabung dengan tim besar Eropa. Dortmund adalah tim besar yang memiliki sejarah panjang dan selalu ambisius,” ungkap Yarmolenko seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya akan bekerja keras dalam latihan untuk meraih hasil terbaik bersama Dortmund,” imbuhnya.

Yarmolenko tercatat sudah bergabung dengan Dynamo Kyiv sejak 2007. Dia tampil dalam 228 dan mencetak 99 gol. Di timnas Ukraina, Yarmolenko tampil dalam 68 laga sejauh ini dan mengemas 29 gol.

“Andriy (Yarmolenko) sudah kami monitor sejak lama. Dia adalah salah satu striker yang tajam dan telah kenyang pengalaman bermain di kompetisi level atas. Saya yakin, dia akan membuat lini depan kami makin berbahaya,” beber Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan