Dorong Pertumbuhan Investor Baru

Selain optimis dengan bertambahnya jumlah investor baru, PaninBank juga optimis dengan kualitas investor pasar modal yang dapat difasilitasi oleh PaninBank. PaninBank memiliki anak usaha yang telah berkiprah lama di pasar modal, PT Panin Aset Manajemen, yang terbukti banyak dipercaya masyarakat untuk berinvestasi reksadana. Melalui RDNPanin, nantinya nasabah reksadana ini diharapkan dapat ikut berinvestasi saham, sehingga jumlah investor saham tidak hanya bertambah, mereka juga sudah memiliki pemahaman dalam berinvestasi di pasar modal sebelumnya.

”Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi, mengatakan dengan bergabungnya PaninBank, jumlah Bank RDN saat ini menjadi 12 bank dengan jumlah rekening telah mencapai lebih dari 580 ribu rekening dana nasabah. Penyelenggaraan RDN merupakan langkah yang dilakukan dalam rangka mewujudkan transparansi dan kepercayaan untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Hal ini sejalan dengan implementasi Single Investor ID.

”Keberadaan Bank RDN sangat penting untuk mendorong pertumbuhan investasi di Indonesia, karena akan memperkuat infrastruktur di pasar modal dalam memudahkan transaksi efek para investor. Karena itu, meski dengan proses seleksi yang ketat KSEI terus membuka diri untuk bekerja sama dengan bank yang ingin menjadi administrator RDN,” ujar Friderica.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia, Susy Meilina menyambut baik kehadiran PaninBank sebagai bank administrator RDN. “Potensi masyarakat Indonesia untuk berinvetasi di pasar modal sangatlah besar. Walau anggota kami dari waktu terus berusaha untuk membuka cabang hingga ke pelosok Indonesia, tetap akan butuh waktu yang sangat lama karena wilayah Indonesia sangat luas dan kapasitas anggota kami terbatas. Dengan hadirnya PaninBank menambah jumlah bank administrator RDN yang ada, selain cakupan wilayah yang dijangkau bank-bank RDN menjadi lebih luas, kompetisi positif di antara bank administrator RDN juga akan memberikan lebih banyak pilihan layanan yang semakin baik”

Tabungan RDNPanin sendiri sebagai suatu produk dikembangkan dengan berbagai keunggulan. Proses pembukaan RDNPanin dapat dilakukan dengan cepat dan cermat, dan dapat selesai dalam hari yang sama setelah formulir dan dokumen lengkap telah di terima PaninBank sebelum pukul 12.00 WIB. Selain suku bunga yang menarik dan kompetitif, Tabungan RDNPanin bebas dari semua biaya. Tidak ada biaya administrasi bulanan dan biaya penutupan rekening yang dibebankan kepada Nasabah. (*/rls/ign)

Tinggalkan Balasan