Dorong Mental Siswa Lebih Percaya Diri

jabarekspres.com, ARCAMANIK – Menyambut Isra Miraj 2017, SMA Plus Al Ghifari Kota Bandung menggelar berbagai lomba bertema Semangat Isra Mi’raj Kita Wujudkan Generasi yang Cinta Salat dan Berakhlakul Karimah’.

Ketua Pelaksana kegiatan Karina Kurniasih Mochtar mengatakan, lomba peringatan Isra Miraj tahun ini diikuti sedikitnya 100 peserta yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Kota Bandung. Lomba ini sengaja dilaksanakan agar siswa bisa berkompetisi dan memiliki rasa percaya diri saat tampil di panggung. Adanya lomba ini juga sekaligus untuk mempromosikan Al Ghifari.

”Ini memang kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan sekolah kami. Sehingga dengan adanya kegiatan ini akan banyak lagi yang mengetahui tentang sekolah Al Ghifari,” katanya kepada Jabar Ekspres di sela kegiatan, kemarin (25/4).

Karina mengungkapkan, sedikitnya ada lima kategori lomba yang dilombakan. Di antaranya, Tahfidz, Nasyid, Cerdas Cermat, Kaligrafi dan Dai. Dalam lomba ini, pihak panitia selain menyiapkan piala bergilir pihaknya juga memberikan piala juara umum dan uang pembinaan bagi pemenang.

Alhamdulillah setiap tahun jumlah peserta yang ikut dalam lomba ini semakin bertambah dan sangat antusias,” jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Al Ghifari Ida Rosida memaparkan, Yayasan Al Ghifari meliputi TK, SD, SMP, SMA dan Universitas. Menurutnya, kegiatan ini selain untuk menjadikan anak didik lebih percaya diri dan bisa membuktikan krmampaunnya masing-masing.

”Banyak siswa yang berprestasi tapi mereka tidak berani tampil dipanggung. Dengan kegiatan ini diharapkan mereka akan jadi lebih berani untuk tampil di manapun,” jelas Ida.

Ida menambahkan, kegiatan seperti ini sangat positif dan akan terus dilaksanakan di Yayasan Al Ghifari. Sebab, dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan semakin lebih mengetahui Al Ghifari.

Dengan banyaknya masyarakat yang mengetahui Al Ghifari, maka dipastikan sekolahnya akan semakin maju dan berkembang. ”Mudah-mudahan tahun depan acaranya akan lebih meriah lagi dibandingkan dengan tahun ini,” pungkasnya.  (adv/dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan