Djanur Resmi Arsiteki Malang United

4

jabarekspres.com, MALANG– Kejutan datang dari tim Liga 3, Malang United. Tim yang bermarkas di lapangan Armed Singosari ini berani mengontrak pelatih dengan nama besar: Djajang Nurjaman. Pelatih yang mengantarkan Persib Bandung juara liga tahun 2015 ini Sabtu (19/8) sudah tiba di Malang.

Sebelum dikenalkan ke publik pada conference pers di Hotel Savana, Djanur–sapaan Djajang Nurjaman– lebih dulu mampir ke kantor Jawa  Pos Radar Malang (Jabar Ekspres Group). Dia didampingi Presiden Klub Malang United Djoko Purwoko, pemain timnas seperti Syamsir Alam, serta mantan pemain Barito Putera Ibrahim Conte.

Djanur menjelaskan, dia tidak pernah merasa ”turun kelas” atau gengsi meski harus menjadi pelatih tim di Liga 3. Bagi Djanur, terpenting dia bisa menerapkan ilmu kepelatihan sepak bola ke tim mana pun.

”Banyak rekan yang menyayangkan keputusan saya ke Malang ini (Malang United), tapi saya tidak ada masalah,” terang Djanur di kantor Radar Malang.

Bagi pelatih berlisensi A AFC ini, melatih tim mana pun sama saja. Sebab, dia ingin memajukan persepakbolaan tanah air. Khususnya menggembleng pemain-pemain muda agar bisa tampil di timnas.

Nah, bersamaan dengan berlabuhnya Djanur ke Malang United, dia juga dipercaya untuk menjadi pemandu atlet usia dini U-12 yang akan berkompetisi di lapangan Kostrad Singosari mulai 25 Agustus 2017. Ada 32 tim Sekolah Sepakbola (SSB) U-12 se-Indonesia yang akan tampil di event bertajuk Djoko Purwoko Cup U-12 tersebut. ”Event ini untuk menggali potensi pemain usia muda dan mencari bibit unggul,” imbuh Djoko Purwoko.

Dia menuturkan lebih lanjut bahwa Malang United telah bekerja sama dengan Muangthong United, Thailand, untuk training camp bagi pemain-pemain yang terpilih. ”Nantinya ada 20 orang yang terpilih dan mengikuti pelatihan di Thailand,” imbuhnya.

Nantinya, akan ada 10 anak didik yang dipilih dari tim juara, sedangkan 10 anak lagi merupakan pemain-pemain yang sekiranya memiliki bakat yang dipilih oleh Djajang Nurjaman dan Raja Isa, mantan pelatih Persipura. Sebanyak 7 hari 6 malam, para atlet terbaik akan dikirim ke Thailand untuk mengikuti proses seleksi di klub besar asal Thailand tersebut, Muangthong United. Kabarnya, beberapa anak akan terpilih dan dikontrak untuk bermain di sana. Hanya, usia yang diinginkan klub asal Negeri Gajah Putih itu maksimal hanya usia 12 tahun.

Syamsir Alam berjanji akan membantu pembinaan pemain usia dini di Malang. Pengalamannya ketika bermain bersama tim CS Vise Belgia dan DC United Amerika akan ditularkan ke pemain SSB. ”Tim Indonesia junior bisa bertanding di semua kompetisi, tapi setelah senior mereka akan melemah,” sesal Syamsir Alam kemarin. (nra/c2/abm/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here