Djanur Puji Kualitas Cole

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman me­muji kualitas striker barunya, Carlton Cole. Dia sangat ber­harap eks striker Chelsea ini bisa menjadi andalan baru timnya. Kehadirannya mem­buktikan jika Persib benar-benar ingin membuat lini depan semakin tajam saat tampil di Liga 1, mendatang.

”Dia striker yang punya con­trol bagus,” kata pelatih yang kerap disapa Djanur itu pada wartawan, kemarin.

Selain memiliki kontrol yang bagus, postur tinggi pemain asal Inggris itu diyakini ba­nyak memiliki berbagai per­timbangan lainnya, salahsa­tunya saat mengatisipasi duel udara. ”Tentu saja kehadirannya membuat kekuatan Persib bertambah, terutama saat mengantisipasi bola udara. Dia pemain yang kuat,” pujinya.

Disinggung soal kondisi fisik mantan pemain Chelsea dan West Ham, Djanur menjelas­kan jika sang pemain masih memerlukan waktu adaptasi terutama dengan cuaca Kota Bandung. ”Masih perlu adap­tasi, apalagi di sini lebih panas (dibanding Eropa) dan juga belum fit, tapi masih ada waktu,” jelasnya.

Sementara itu, setali dua uang Cole pun mengaku be­rambisi untuk menjadi top scorer di Liga 1. ”Tentu saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak di liga, karena setiap striker menginginkannya,” ucapnya.

Meski belum sempat berla­tih bersama para pemain Maun Bandung, namun Cole menga­ku sudah percaya diri. ”Saya percaya bisa, selama bekerja keras dan mendapat dukungan dari rekan satu tim. Saya ha­rus percaya dengan apa yang harus dilakukan,” tandasnya meyakinkan.

Cole sendiri menjadi pemain marquee player kedua yang didatangkan Persib. Sebelum­nya, mereka telah mengha­dirkan Michael Essien yang juga mantan pemain Chelsea. Kehadiran Cole pun tak lepas dari peran Essien. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan