Djanur Mulai Dekati Raphael Maitimo

bandungekspres.co.id, Bandung – Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mulai mendekati Raphael Maitimo. Gelandang naturalisasi itu sekarang memang berstatus bebas transfer.

Terakhir kali, Maitimo berkostum PSM Makassar saat manggung dalam gelaran Piala Presiden 2017 ini. Namun, belum lama ini secara resmi dia sudah tidak laga menjadi bagian dari tim berjuluk Juku Eja tersebut. ”Sudah sering banget kita komunikasi dengan Maitimo,” kata Djadjang di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin.

Usai dikabarkan hengkang dari PSM, Maitimo justru santer diberitakan bakal hijrah ke Sriwijaya FC. Lalu belakangan ini justru lebih dekat pada Persija Jakata.

Menyikapi hal itu, Djanur, mengatakan saat itu Maitimo sempat menyatakan berminat untuk bergabung dengan skuad berjuluk Maung Bandung. Namun, sambung dia, saat itu masih belum ada kepastian dan tidak berlanjut ke arah pembicaraan yang lebih serius. ”Kemarin itu dia sempat ingin sekali gabung Persib, tapi belum ada lampu hijau,” tandasnya.

Di sisi lain, secara perlahan mulai menguak identitas striker dunia yang sedang menjadi incaran klubnya. Menurut dia, ada empat kandidat striker dunia yang sudah dikantonginya.

Nantinya, salah satu dari empat striker itu bakal langsung direkrut tanpa seleksi. Penentuan siapa yang akan dipilih pun akan dilakukan setelah perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017, 11 Maret nanti.

”Saya sudah kantongi empat kandidat dari Eropa ada dan dari Amerika Latin juga ada, siapa yang kami ambil lihat saja nanti. Saya belum mau sebutkan karena takut gagal lagi,” kata Djanur.

Di samping itu, Djanur juga mengungkapkan tipe striker yang diinginkannya. Pelatih yang sempat mengenyam ilmu kepelatihan di FC Internazionale itu menginginkan striker yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang.

”Saya ingin yang bisa kemana-mana tak hanya dia di depan menunggu bola, ya sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Ketika dikaitkan dengan nama Dimitar Berbatov dan Robbie Keane yang mulai banyak dibicarakan, Djanur masih enggan buka suara. ”Saya kira, sebelum kompetisi dimulai April nanti, kami sudah punya striker yang dibutuhkan. Kebutuhan akan striker sangat saya sadari terutama berkaca dari semi-final Piala Presiden,” tegasnya.  (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan