Djanur Mengaku Puas

Michael Essien dan Carlton Cole Tampil Apik

3
SKOR KACAMATA: Pemain Persib Bandung Carlton Cole mencoba melewati lawannya dari Arema FC pada pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/4). Persib Bandung harus puas berbagi poin satu dengan Arema FC.

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung gagal memenangkan laga perdana Liga 1 2017 saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, kemarin (15/4). Skuad asuhan Djajang Nurdjaman itu bermain imbang 0-0 oleh tim berjuluk Singo Edan.

AMRI RACHMAN DZULFIKRI/JABAR EKSPRES HASIL IMBANG: Pemain Persib Bandung tertunduk keluar lapangan usai melawan Arema FC pada pembuka Liga 1 Indonesia 2017 di GBLA, Sabtu (15/4).
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/JABAR EKSPRES
HASIL IMBANG: Pemain Persib Bandung tertunduk keluar lapangan usai melawan Arema FC pada pembuka Liga 1 Indonesia 2017 di GBLA, Sabtu (15/4).

Melihat permainan anak asuhnya, Djanur –sapaan Djajang Nurdjaman- mengaku puas. Terutama melihat permainan apik Michael Essien dan Carlton Cole.

”Saya rasa cukup bagus, karena dia harus tampil di cuaca tropis dan masih harus beradaptasi. Dia memberikan sentuhan magis dan tampil menghibur,” ungkap Djanur.

Menurut Djanur, Cole bermain banyak mengharapkan umpan silang. Namun hal itu belum maksimal terjadi di laga ini. Djanur menilai, performa perdana kedua pemain asing ini cukup aktif dalam pertarungan perebutan bola di lini tengah melawan gelandang-gelandang Arema. Essien menunjukkan kualitasnya saat mengirimkan beberapa umpan terobosan ke jantung pertahanan Arema.

Sementara itu Cole yang tampil di babak kedua coba menunggu pasokan umpan silang yang mengalir ke kotak penalti. Namun harapan Cole tak terwujud karena ia kesulitan mendapatkan peluang yang bisa dimanfaatkan di laga itu.

Melihat jalannya pertandingan, sejak menit awal, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Arema mengancam lewat tendangan Esteban Vizcarra, namun masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Persib juga terus tampil menekan. Berkali-kali Maung Bandung –julukan Persib- mencoba menerobos pertahanan Arema dari sisi sayap maupun tengah yang dimotori Essien. Tapi upaya para penggawa Persib masih bisa diredam pemain Arema. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Essien sempat mengalami cedera pada menit ke-24 karena tekel yang dilakukan oleh Hanif Sjahbandi.

Essien harus keluar beberapa saat dari lapangan sembari memegang bahunya dan meringis kesakitan sebelum kembali masuk ke lapangan. Sementara Hanif harus diganjar kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya.

Cristian Gonzales berhasil mencetak gol pada menit ke-37. Namun beruntung, wasit menganulir gol pemain asal Uruguay yang sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesai itu. El Loco dianggap sudah berada di posisi offside. Hingga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol masih bertahan di laga besar pembukaan Liga 1 2017 itu.

Di babak kedua, kedua tim langsung memasukan tenaga baru yang lebih segar. Persib menurunkan Carlton Cole dan Supardi Nasir untuk menambah ketajaman serangan mereka. Sedangkan Arema memilih memasukan Hendro Siswanto dan Dendi Santoso. Kedua pemain itu menggantikan Jad Noureddine dan Nasir.

Masuknya Cole membuat Persib punya sosok target man di depan. Sehingga kedua flank pun punya sasaran ketika hendak melepas bola panjang. Umpan silang pun mulai sering dilepaskan tapi sulit bagi bomber asal Inggris tersebut melepaskan kawalan dari Arthur Cunha dan Bagas Adi.

Justru Arema yang membuat ancaman pada babak kedua ketika laga berjalan 57 menit. Pelanggaran Hariono kepada Esteban Vizcarra di depan kotak penalti membahayakan Persib. Gonzales maju sebagai eksekutor, namun tendangannya masih lemah dan jatuh di pelukan Made Wirawan.

Ritme pertandingan mulai menurun karena stamina pemain mulai terkuras. Bahkan Essien pun ditarik keluar Djanur pada menit 76 dan digantikan Dedi Kusnandar.

Jelang pertandingan berakhir, Persib bernafsu untuk mencetak gol. Carlton Cole membuat barisan pertahanan Singo Edan harus bekerja keras. Namun, tak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Persib harus puas dengan skor imbang 0-0 di hadapan pendukung sendiri. (bbs/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here