Norman Divo, Nyanyi Sambil Ngedance

PENYANYI dangdut Norman Divo memiliki ciri khas saat show di panggung. Runner up ajang pencarian bakat Dangdut Bintang Pantura session 2 ini mengaku, ingin tampil berbeda dari penyanyi lainnya.

Norman mengatakan, saat ini industri musik di tanah air semakin berkembang. Persaingan antar penyanyi pun kiat ketat. ”Saya pernah ditanya, ’kenapa sih loe pilih dangdut padahal musik pop lebih menjanjikan’. Tapi menurut saya, sebenarnya dangdut saat ini sudah sangat modern,” ujar Norman kepada Jabar Ekspres di sela event Yoga and Zumba Dance di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, belum lama ini.

Menurutnya, semua genre musik sama sama memiliki tantangan. Apalagi, penyanyi muda terus bermunculan dari ajang pencarian bakat. Untuk mempertahankan eksistensinya, dirinya selalu membuat penyegaran saat show.

”Banyak penyanyi yang cakep, suara bagus tapi kurang eksis karena tidak memiliki ciri khas. Kalau saya, sekarang selalu nge-dance saat manggung. Karena tidak semua penyanyi mampu dance,” ujar dia.

Sebagai penyanyi, tentunya tidak afdal jika tidak memiliki lagu sendiri. Beberapa bulan lalu, dirinya telah meluncurkan dua single berjudul ”Jadi Baper” dan recyle lagu India Tum Hi Ho”. Lagu Jadi Baper menurutnya, cocok dengan pasaran musik dangdut saat ini yang kekinian. Syair yang dibawakannya pun sederhana, mudah dicerna dan ada gimmicknya.

Sedangkan lagu Tum Hi Ho kata dia, karena saat ini masyarakat Indonesia tengah demam India. Dengan aransemen berbeda, dirinya mencoba menghadirkan lagu Tum Hi Ho lebih modern. Meski lirik lagu ini sedih, namun dirinya merubahnya menjadi sedikit riang.

”Awal tahun ini baru luncurkan dua lagu. Tapi sekarang sedang mempersiapkan album. Lagunya sendiri yang update, lalu ada recycle lagi lagu-lagu India,” pungkas pria asal Batang ini. (adv/fik)

Tinggalkan Balasan