Diva Pop Sunda Gelar Konser di Korea

Artis Senior Pop Sunda Nining Meida yang sempat Hit di era tahun 80 an mendapat kesempatan emas untuk menggelar konser di Korea Selatan. Nining yang sempat melejit namnya dengan tembang Hits Kalangkang ini, akan menghibur ribuan penggemarnya di Korea.

Dirinya mengaku bangga bisa mewakili masyarakat Indonesia untuk mengikuti konser Seoul Friendship Festival 2017 yang akan dilaksanakan selama enam pada 2 September nanti.

“Saya nanti akan menyanyikan itu lagu-lagu daerah dan nasional di Korea sekaligus menyapa penggemar disana,”jelas Nining ketika mengunjungi kantor Jabar Ekspres kemarin (30/8)

Sejumlah persiapan untuk manggung diacara Seoul Friendship Festival sudah dilakukan dengan matang. Termasuk, sebelumnya telah rutin mengadakan latihan untuk mempertahankan penampilan dan kualitas suaranya.

Untuk kesehatan dan mental tidak luput dari perhatian, agar pada saatnya nanti . Terlebih dikorea nanti akan banyak seniman dan Seniwati yang sudah mendunia.

“Makanya saya mohon doanya dari warga Jabar. Karena itu juga akan membuat saya semakin mampu untuk melakoni serangkaian kegiatan saya di luar negeri,”papar Nining yang namanyanya tidak sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Jawa Barat.

Tokoh dan budayawan ini, sebelumnya juga mendapatkan penghargaan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Nining diganjar sebagai budayawan yang layak mendapatkan penghargaan diacara ulang tahun PAN ke 19 oleh Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah saya diberi penghargaan sebagai budayawan oleh pak Zulkifli .Malah, penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Pasha Ungu yang sudah menjadi Wakil Wali Kota Palu, Ini kan sesuatu banget bagi saya,”ujar artis yang sudah membuat 200 album ini.

Disinggung rencana kedepan dia sedikit membocorkan bahwa lahu “Kalangkang” rencanannya akan dibuat film layar lebar. Bahkan, sejumlah penulis sudah siap untuk membuat buku mengenai profilnya sebagai Diva Pop Sunda.

“Ya mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Saya minta doanya saja,”tutur Nining (gun/yan)

Tinggalkan Balasan