Dishub Uji Coba Boseh

jabarekspres.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mulai mengaktifkan program Bike on The Street for Everybody Happy (Boseh). Sebelum diluncurkan akan dilakukan ujicoba dan sosialisasi selama sepekan ke depan.

Warga bisa meminjam moda transportasi publik tersebut secara cuma-cuma yang bisa di pinjam di delapan stasiun yang telah beroperasi dari 30 stasiun yang rencananya akan dioperasikan di pusat kota sebanyak kurang lebih 300 unit Boseh siap digunakan.

Hingga hari ke-dua kemarin (6/7), antuasias warga untuk menyewa terlihat antusias. Untuk mendukung program tersebut pemerintah kota Bandung telah menyiapkan sekitar seribuan sepeda di 30 titik keramaian. Salahsatunya di Alun-alun kota Bandung, Jalan Asia-Afrika, Taman Lansia, depan Gedung Geologi, Taman Pramuka, serta sejumlah lokasi lainnya.

Mendapati program tersebut, sejumlah warga mengaku sangat antusias dengan adanya smarrt bike sharing ini. Bahkan pantauan Jabar Ekspres, banyak warga yang mulai menyewa sepeda dengan gampang dan mudah. Meski demikian karena program baru ini, banyak diantara mereka yang tidak tidak tahu cara menyewa sepeda smart bike. Banyak diantara mereka yang tak tahu cara mendapatkan smartcard untuk menyewa sepeda tersebut.

“Sangat antusias dan berpengaruh juga untuk kota Bandung karena mengurangi polusi. Pastinya olahraga juga dan sekalian jalan-jalan di Alun-alun kota Bandung, tarifnya pun murah,” kata Aira saat ditemui di Alun-alun Bandung, Kamis (6/7). (mg/mks/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan