Dishub Minta Masyarakat Bermental Baja

jabarekspres.com, BANDUNG -Jelang libur lebaran tahun ini dipresdiksi akan terjadi kemacetan panjang seperti liburan tahun sebelumnya. Sejumlah lokasi wisata, pusat perbelanjaan  dan tempat rekreasi, akan dipadati calon pengunjung. Dengan banyaknya pemngunjung dipastikan banyak kendaraan yang akan memacetkan kota Bandung. Dengan begitu,  Dinas Perhubungan Kota Bandung mengingatkan pengendara untuk bermentalkan baja.

Hal itu diungkapkan Kadishub Didi Ruswandi kepada wartawan dalam wawancaranya di terminal Leuwipanjang, baru-baru ini. Dia mengatakan, personel Dishub akan fokus mengatur parkiran dan jalur lintasan kendaraan yang kerap mengundang kemacetan.

“Jadi salah satu dari sejumlah area yang bakal macet kami akan atur lalu lintasnya. Kami juga sudah tugaskan 30 personel per hari untuk mengurai kemacetan itu. Dengan fokus menyiapkan parkir di lokasi wisata dan perbelanjaan yang ada di kota Bandung ini,” kata Didi.

Didi menambahkan, Dishub Kota Bandung mengimbau kepada pengguna kendaraan pribadi untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum berwisata atau lokasi lainnya yang dituju. Pasalnya, kemacetan dipastikan tidak dapat dihindari, semuanya pasti diprediksi macet.

“Siapkan mental baja karena menghadapi kemacetan dan tetap menerapkan aturan keselamatan bagi pengendara. Jika tidak ya celakalah. Untuk itu  kami selalu mengingatkan akan keselamatan warga,”tambahnya.

Agar arus lalu lintas tetap lancar selama musim liburan ini, Dinas Perhubungan Kota Bandung juga sudah menyiagakan petugas Tim Cepat Tanggap Lampu Traffic Light dan Tim di ruangan Traffic Control (ATCS).

“Dengan tim ini, mereka bertugas selama long weekend lebaran ini. Ingat, taati aturan berlalu lintas dan jadilah duta disiplin di jalan raya,” tuturnya.

Selain itu, agar lalu lintas di Bandung tetap tertib, Didi mengimbau kepada wisatawan agar menaati aturan lalu lintas yang berlaku di Kota Bandung.

Sementara itu, dalam menanggapi persoalan mudik, bus di sejumlah terminal di kota Bandung sudah mulai dipadati calon  penumpang. Pada libur panjang ini, penjualan tiket bus dari terminal di Kota Bandung yang akan mengarah ke Jawa Tengah dan sekitarnya juga ikut meningkat.

“Pada sektor angkutan bus, sampai kemarin penjualan tiket yang ke arah Jawa Tengah sudah terjual 90 persen,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan