Dishub Kota Cimahi Memperoleh Penghargaan WTN di Bidang Angkutan

Pelayanan Perlu Peningkatan

15
ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
BERIKAN PELAYANAN TERBAIK: Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik (kanan) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Cimahi (kanan) Ajay M. Supriatna atas keberhasilannya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dibidang perhubungan sehingga memenangkan Wahana Tata Nugraha kategori angkutan 2016.

jabarekspres.com, CIMAHI – Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik memianta kepada seluruh jajaran Dishub di Kota Cimahi untuk memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat.

Menurutnya, pelayanan di bidang perhubungan dilakukan dalam bentuk memberikan fasilitas memadai pada transportasi umum. Terminal, Halteu dan Fasilitas yang ada kaitannya dengan Perhubungan.

Dedi menilai, meskipun Cimahi saat ini mendapatakan penghargaan ada beberapa catatan untuk dilakukan perbaikan dalam rangka peningkatan pelayanan. Hal ini, dikarenakan menyangkut keselamatan dan layanan.

“Jelas untuk keselamatan itu harus menjadi nomor satu. Karena angkutan umum itu kan dipilih karena aman, selanjutnya layanan. Jadi sinergi antara kedua hal itu,” ujarnya.

Dedi menjelaskan, transportasi merupakan lini terdepan dalam layanan angkutan di sebuah kota. Sehingga, semua yang menyangkut layanan angkutan transportasi harus diperhatikan. Seperti, kendaraan yang laik jalan serta pelayanan yang baik.

“Tentu masyarakat akan memilih transportasi yang membuat mereka nyaman dan aman,” tuturnya.

Dedi menilai, sejauh ini manajemen angkutan dan manajemen terminal di Cimahi sudah cukup baik. Dan menyebabkan memperoleh Wahana Tata Nugraha (WTN), Kendati begitu, perolehan penghargaan tersebut tak serta merta membuat Pemerintah Kota Cimahi puas.

Saat ini perbaikan yang harus dilakukan adalah pembangunan terminal baru di beberapa titik, yang tentunya harus terintegrasi dengan simpul jaringan jalan, baik provinsi maupun kota. Sebab, adanya terminal harus mengutaman keselamatan dan berfungsi mengurai kemacetan.

“Jadi kalau ada terminal justru tidak sesuai fungsinya, ada yang salah disitu,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengungkapkan, dengan penghargaan WTN yang diterima pemerintah Cimahi, diharapkan akan jadi pemicu untuk memberikan layanan trasportasi yang lebih baik lagi.

“WTN ini merupakan penghargaan buat layanan transportasi di Cimahi, karena dinilai penyelengaraannya cukup baik. Tapi terus harus kita tingkatkan lagi,” ungkap Ajay.

Menurut Ajay, penghargaan WTN diberikan karena Pemerintah Kota Cimahi cukup baik dalam mengelola transportasi selama tahun 2016. Kendati demikian, diakuinya, masih ada catatan yang diberikan Dishub provinsi Jabar untuk perbaikan-perbaikan terkait pelayanan angkutan dan terminal.

“Untuk segala catatan khusus, kami sudah koordinasikan dengan Dinas Perhubungan agar dilakukan perbaikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud mengaku, pihaknya selalu berusaha melakukan perbaikan layanan transportasi dan berusaha meraih penghargaan lainnya dalam bidang perhubungan.

“Kita selalu memberikan pembinaan, perbaikan lalu lintas supaya tercipta ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Mudah-mudahan tidak hanya dari transportasinya saja, tapi bisa juga meraih penghargaan pelayanan lalulintasnya,” bebernya.

Ison menyebutkan, selain Kota Cimahi, ada 15 kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat yang mendapat penghargaan di bidang Transportasi darat.

“Wahana Tata Nugraha  merupakan penghargaan tertinggi dalam perhubungan terutama pada bidang transportasi darat. Kota Cimahi sendiri masuk dalam kategori layanan angkutan,” pungkasnya. (ziz/yan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here