Dinkes Klaim Stok Obat Aman

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Setelah adanya keluhan dari peserta BPJS kesehatan yang harus membeli obat diluar rumah sakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung (KBB) menjamin saat ini stok obat-onatan sudah tersedia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Pupu Sari Rohayati mengklaim, selain obat-obatan pihaknya juga akan memberikan pelayanan optimal bagi peserta BPJS kesehatan.

“Kami jamin obat-obatan tersedia secara lengkap di rumah sakit,” jelas Pupu ketika ditemui di Ngamprah, kemarin (2/4).

Disinggung adanya laporan dari peserta BPJS kesehatan ke DPRD dirinya malah balik bertanya sebab ia mengaku belum pernah menerima laporan adanya pasien peserta BPJS sampai membeli obat diluar RSUD.

“Kapan kejadian tersebut dan dirumah sakit mana, saya belum trerima laporannya,” cetus dia.

Pupu merasaha heran dengan berkembangnya isu ini sebab selama ini pihaknya selalu melakukan pembahasan dengan Komisi IV DPRD KBB dengan maksud apa yang disampaikan warga kepada dewan dapat disampaikan juga ke dinas untuk ditindaklanjuti bila ada temuan di lapangan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk memperluas pelayanan kesehatan kedepan RSUD Cikalongwetan akan ditambah kapasitas pelayananannya. Bahkan, pengerjaannya sudah rampung tinggal mempersiapkan untuk kebutuhan operasionalnya.

“Termasuk nanti RSUD Cikalongwetan ini akan kita buka untuk pelayanan kepada warga. Kami jamin pelayanan dan ketersedian di RSUD Cikalongwetan bakal lebih optimal,” pungkas dia (yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan