Dihantui Badai Cedera, Persib Andalkan Pemain Muda

jabarekspres.com, BANDUNG – Skuat Maung Bandung dituntut memiliki fisik dan psikis yang kuat, hal itu lantaran jadwal yang padat dan mepet pada lanjutan Liga 1 2017.

Usai bertanding menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7). Kamis dini hari asuhan pelatih Djadjang Nur­djaman itu langsung terbang ke Kalimantan untuk laga tandang melawan Mitra Kukar pada pekan ke-15 Liga 1 2017.

I Made Wirawan dkk berkum­pul di Mes Persib Kamis dini hari, sehabis Subuh, guna mengejar kereta pertama dari Bandung ke Jakarta.

Selanjutnya, Persib akan terbang menuju Balikpapan dan sudah ditunggu perjala­nan darat ke Kutai Kertane­gara yang memakan waktu tiga hingga empat jam. Maung Bandung baru benar-benar bisa istirahat ketika sudah tiba di Tenggarong, kamis petang.

Praktis, Persib hanya memi­liki persiapan sehari saat me­lawan Mitra Kukar, yakni hari ini (14/7). Sementara pertandingan akan dilangsungkan pada Sabtu (15/7) pukul 18.30.

”Bahwa faktor utama tidak prima kelelahan kemarin, ma­kanya kita bawa ke Jaccuzi (terapi air hangat) sebagai anti­sipasi dan motivasi kami tidak mampu mengatasi hal ini ke­lihatan kami di babak kedua kita lambat sekali,” jelas Djanur.

Selain itu saat melawan tuan rumah di stadion Aji Imbut, Tenggarong nanti, ke­kuatan Persib tak full. Hanya 18 pemain yang diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman.

Tidak ada nama Atep, Tan­tan, dan bahkan Muhammad Natshir di skuat Maung Bandung kali ini. Atep harus absen lantaran gangguan pada lutut belakangnya usai laga kontra Persela Lamong­an. Tim dokter menyarankan Atep untuk beristirahat untuk beberapa hari ke depan.

Untuk Tantan, dia masih menjalani pemulihan kon­disinya usai sakit. Sementara slot Natshir kali ini diberikan kepada Imam Arief Fadillah untuk bersaing dengan I Made Wirawan demi tempat penjaga gawan

Tak terlihat pula nama Carl­ton Cole dalam lawatan kali ini. Kondisinya yang belum pulih setelah perjalanan dari Inggris yang menjadi per­timbangan.

Banyaknya pemain yang absen itu pun membuat para pemain muda banyak dibawa Djadjang Nurdjaman dalam lawatan ini. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan