Digital Permudah Pengembangan Usaha

jabarekspres.com, BANDUNG – Perkembangan dunia digital yang pesat membuka ide-ide brilian para pengusaha. Hal itu bisa dilihat dengan kemunculan banyak perusahaan di bidang industri kreatif saat ini.

Salah satunya yang didirikan Ryan Gondokusumo melalui PT Sribu Digital Kreatif. Perusahaan ini mewarkan jasa desain, mulai logo perusahaan, kartu nama, pamflet, hingga label produk berbasis online.

”Jadi ketika ada klien yang akan bekerja sama dengan kita, mereka diarahkan untuk masuk web kita. Setelah terjadi kesepakatan, kita akan lempar untuk dibuatkan oleh tiga ribu desain lebih agar mereka bisa memilih mana yang mereka sukai dan inginkan,” kata dia saat ditemui di acara Gerakan Nasional Mari Berdigital di Graha Pos Indonesia, Jalan Banda, Kota Bandung, kemarin (18/5).

Selain menawarkan jasa pembuatan logo dan website, PT Sribu Kreatif merekrut tenaga freelance. Maka pada 2015, dirinya meluncurkan Sribulancer.com, sebuah portal marketing yang berbasis online. Ini akan membantu pengusaha-pengusaha baru ini dengan pekerja-pekerja freelance yang dapat melaksanakan marketing.

Sementara itu, Gerakan Nasional Mari Berdigital ini diikuti Lebih dari 600 pemilik UKM dan startup. Event yang digagas bDigital Indonesia ini memiliki visi untuk meningkatkan jumlah UKM online di Indonesia.

Managing Director bDigital Indonesia Rama Dhonanto mengatakan, Indonesia memiliki lebih dari 250 juta penduduk yang berpotensi menjadi konsumen UMKM. Kebutuhan yang muncul pun beragam mulai dari produk hingga jasa online. Dirinya mengoptimalkan jumlah UKM berdigital demi memenuhi kebutuhan penduduk ini menjadi agenda dari Gerakan Nasional Mari Berdigital Bandung. ”Kami menyambut Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2017. Gerakan yang disponsori oleh Midtrans dan Indosat Ooredoo ini akan dialiri semangat membangkitkan ekonomi lokal dengan mendukung UKM Indonesia go-digital.” ujar Rama. (mg1/fik)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR