Di Cipali Sundul Truk, di Magelang Bus Terguling

jabarekspres.com, BANDUNG – Sejumlah kecelakaan yang melibatkan bus kembali terjadi. Di tol Cipali, satu orang tewas setelah  Mitsubishi colt diesel nomor polisi B B 9434 FDD bertabrakan dengan bus Parawisata Rahma Wisata nomor polisi AB 7020 –AW, di KM 127. 500 Jalur B, kemarin (16/5).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, kecelakaan terjadi pada pukul 08.20. Satu orang luka ringan dan satu orang tewas di tempat.

Kendaraan Mitsubishi colt diesel dikemudikan oleh Herman warga Kampung Alas Malang Rt 04/Rw 02, Kelurahan Srimahi, Bekasi Utara. Sedangkan bus Parawisata Rahma Wisata masih dalam pengecekan.

Menurut dia, kejadian bermula, kendaraan truk dan bus melaju dari arah timur ke arah barat, setiba di TKP kendaraan bus diduga kurang antisipasi. ”Bus menabrak bagian belakang kendaraan truk yang berada di depannya,” kata Yusri saat memberikan keterangannya di Mapolda Jabar, kemarin.

Akibat tabrakan tersebut, truk masuk ke Row Jalan kemudian bus menyebrang ke jalur A dan masuk ke Row Jalan. ”Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka ringan dan satu orang lainnya meninggal, yakni Iwan Didi Setiawan 40, warga Jalan Puri Mujur Rt 01 Rw 04 Kelurahan Mujur Kecamatan Kroya,” ucapnya.

Sementara itu, kecelakaan maut menimpa iring-iringan bus pariwisata PO Subur Jaya yang mengangkut rombongan wisata siswa SMK Panca Karya Sentul Bogor. Dua bus bertabrakan di Jalan Raya Magelang-Salatiga, tepatnya di Dusun Jengkol Desa Losari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, kemarin (16/5) sekitar pukul 04.30. Akibatnya sebuah bus terguling. Sebanyak tiga orang tewas, satu luka berat dan 51 luka ringan.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Didi Dewantara menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula ketika 4 bus Subur Jaya berjalan dari arah Salatiga menuju Magelang. Tiba-tiba bus dengan nomor polisi K 1619 DM yang dikemudikan Heryana, 39, warga Desa Berebeg, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis hilang kendali dan menabrak bagian belakang bus nopol K 1516 DM di depannya.

Bus PO Subur Jaya dengan nopol K 1619 DM masih tetap berjalan dengan kondisi kecepatan tinggi dan tidak terkendali. Selanjutnya bus terguling dan menabrak warung serta bengkel milik warga yang berada di sebelah kanan. ”Bus berhenti dengan kondisi melintang menutup badan jalan,” urai Didi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan