Dewan Usulkan Bangun Gedung Olahraga

jabarekspres.com, CIMAHI – Minimnya Gelangang Olahraga di Kota Cimahi menjadi salah satu faktor dalam pembinaan olahraga prestasi di Kota Cimahi. Karenanya, keberadaan gelanggang olahraga ini bisa mendukung pembinaan atlit Cimahi untuk berprestasi.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Nur Hasan mengatakan untuk mendukung atlet agar lebih berprestasi. Menurutnya, diperlukan sarana prasarana yang memadai.

Untuk itu ia mengusulkan agar pemerintah bisa membangun gelanggang olahraga di Kota Cimahi. Sebab, saat ini di Kota Cimahi belum terdapat gelanggang olahraga yang bisa mendukung para atlet untuk berprestasi.  ”Kita kan selama ini nggak punya gelanggang. Minimalnya, gelanggang olahraga untuk berkumpul para atlet,” kata Nur Hasan.

Diakui Nurhasan, memang untuk pembangunan gelanggang olahraga, dipastikan akan mengalami kekurangan lahan. Namun dia mengusulkan agar pemerintah bisa memanfaatkan atau menggunakan lahan-lahan yang tidak terpakai.  ”Ada banyak lahan yang tidak terpakai dan bisa kita manfaatkan lahan tersebut untuk pembanguan sarana prasaran olahraga,” usulnya.

Dalam pembangunan, pihaknya akan mendesak wali kota dan wakil wali kota yang baru untuk bisa merealisasikannya. Ia menegaskan, akan meminta agar gelanggang olahraga bisa menjadi proyek unggulan. “Walau pun mungkin realisasinya nanti pada saat periode jabatan keduanya, yaitu pada 2017-2022. Minimalnya, ada proyek besar yang selesai dan jadi kebanggaan di Kota Cimahi,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat kampanye Akbar pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih di Stadion Sangkuriang, Wakil Wali Kota Cimahi terpilih Ngatiyana menjanjikan, untuk mendukung program pembinaan olahraga di Kota Cimahi, jika pasangan Ajay dan Ngatiyana terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota, akan mengupayakan agar Stadion Sangkuriang bisa ditingkatkan menjadi sradion yang bertaraf nasional.

Menurutnya, Stadion Sangkuriang sangat bermanfaat untuk pengembangan bakat anak-anak muda Cimahi dalam sepakbola yang beberapa tahun ke belakang mengalami kemunduran. “Stadion Sangkuriang akan kami jadikan stadion bertaraf nasional. Berimbas juga ke pembinaan pesepakbola usia dini di Kota Cimahi nantinya,” janjinya. (bun/zis)

Tinggalkan Balasan