Dewan Soroti Permasalahan Kota Bandung

jabarekspres.com, BANDUNG – Sebanyak  300 permasalahan yang ada di kota Bandung, di rumuskan wali kota Bandung. Rumusan itu dijadikan sebanyak 27 kemlompok kerja untuk setiap SKPD di lingkup pemerintah kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandaru saat ditemui wartawan di jalan Riau kota Bandung baru-baru ini. Dia mengatakan bahwa permasalahan di kota Bandung harus banyak pemecahannya sebagai solusi. Bicara soal permasalahan kota lanjutnya, sangat banyak, tapi harus dibarengi dengan solusi.  Yang paling utama adalah kemacetan, kedua pengelolaan sampah, dan ketiga pengganguran.

“Untuk mengurangi kemacetan kota Bandung, warga harus kembali kepada transportasi masal. Maka dari itu kota Bandung akan membangun Light Rail Train  atau LRT,”katanya.

Saat ini permasalahan-permaslahan yang tadi harus diselesaikan secara bersama-sama. Sebab tanpa masyarakat, pemerintah tak akan mampu menyelesaikannya. Dengan gerakan Bandung babarengan ini akan menjadi sinergi antara masyarakat dengan pemerintahan.

“Konsep Bandung Babarengn, intinya gerakan sosial masyarakat yang akan bersinergi dengan gandengan publik , pengusaha, dan universitas yang akan merumuskan banyak persoalan yang bisa diselesaikan,”terangnya.

Menurut dia, kalo semua permasalahan di kota Bandung ini di serahkan kepada pemerintah, maka yakin tidak akan terselesaikan dengan mudah. Pemerintah dengan masyarat harus bersinergi dan harus saling menanamkan dalam dirinya, yaitu rasa saling memiliki.

“Harus banyak berkomunikasi antara stakholder  yang satu dengan yang lainnya. Dan stackholder itu dengan pemerintah untuk dapat mencari solusi penyelesaian masalah di kota Bandung,”ujarnya.

Penggagas Bandung Babarengan Cece Abdurahman mengatakan,  gerakan itersebut akan menjadi penyambung antara pemerintah dan komponen yang ada di masyarakat. Karena masyarakat ini memiki potensi untuk merumuskan permasalahan yang ada saat ini di kota Bandung.

“Sebagai masyarakat kota Bandung, saya ingin berkontribusi kepada perintah walaupun sekecil apapun yang penting bisa bermanfaat. Untuk itusaya gagas Bandung Babarengan untuk mencari solusi bagi pemerintah kota Bandung ,”tuturnya.

Saat ini masih ada beberapa permasalahan yang belum tersentuh oleh pemerintah kota Bandung. Dengan Bandung Babarengan seluruhnya bisa tercapai kesepakatan untuk saling menyelesaikan permasalahan secara bersama-sama alias babarengan. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan