Desa Nanggerang Anu Kiwari, Aman, Nyaman, Unggul dan Inovatif

17
Kepala Desa Nanggerang Muhamad Ali, AMd, dan Ketua TP PKK bersama Perangkat Desa, Kepala Dusun dan Para Ketua RT

jabarekspres.com, SUBANG-Perkembangan Desa Nanggerang Kecamatan Binong patut diacungi jempol. Hal ini mengingat ban­yaknya perubahan pembangunan in­frastruktur desa hing­ga ke tingkat RT.

Muhamad Ali, AMd
Kepala Desa Nanggerang

Kepala Desa Nang­gerang, Muhamad Ali Amd mengatakan, sejak dilantik pada bulan November 2012, masa jabatan­nya akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Sejak dilantik, dirinya sudah menggagas sejum­lah visi dan misi sebagai acuan program kerja Pemerintahan Desa Nanggerang dalam periode enam tahun.

Sejak dipimpin dirinya, menurut Muhamad Ali, pembangunan di de­sanya fokus pada pembangunan jalan lingkungan, bidang keseha­tan berupa jambanisasi sebagai desa ODF, bidang pendidikan teru­tama perhatian honor guru PAUD dan MD, serta guru ngaji.

“Jalan lingkungan desa hingga ke Dusun akan kita hot mix, se­mentara jalan menuju pertanian masih dengan pengerasan, Jam­banisasi menuju Desa ODF, serta perhatian bidang pendidikan, baik bangunan fisik maupun SDM,” ujar Muhamad Ali.

Selain itu, Muhamad Ali menegaskan, da­lam program kerjan­ya akan membangun rumah tidak layak huni melalui program Bantuan Stimulan Pe­rumahan Swadaya (BSPS) yang saat ini dalam proses usulan untuk tahun 2018.

Selain fokus pada pembangun­gan infrastruktur, menurutnya, juga pelestarian Situs Makam Nyi Subang Larang yang sudah men­jadi salah satu cagar budaya yang diakui oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Subang.

Dalam bidang infrastruktur, di­rinya bersinergi dengan unsur lem­baga desa, seperti BPD, LPM serta perangkat desa hingga tingkat RT, termasuk dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, yang didanai dari Banprov, BKUD, ADD dan DD.

Keterlibatan masyarakat serta pemberdayaannya juga menjadi salah satu pola pembangunan desa berbasis masyarakat.(dan/din)

Visi:

Terwujudnya Masyarakat Desa Nanggerang Yang Mandiri, Dinamis dan Agamis Melalui Pemberdayaan Potensi Desa.

Misi:

  1. Meningkatkan kualitas SDM yang berpendidikan, sehat, berakhlak, berbudaya, produktif, maju, mandiri dan berdaya saing tinggi.
  2. Meningkatkan pemberdyaan potensi sumber daya desa yang berwawasan lingkungan dengan penerapan teknologi tepat guna untuk mengembangkan pemberdayaan perekonomian Desa Nanggerang.
  3. Meningkatkan aparatur pemerintahan desa, lembaga kemasyarakatan yang profesional, displin, jujur dan penuh pengabdian dalam pelayanan masyarakat.
  4. Meningkatkan pola kemitraan, gotong royong dan keterpaduan anatar pelaku pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Desa Nanggerang yang mandiri, dinamis dan agamis.

Motto:

Desa Nanggerang Anu Kiwari, Aman, Nyaman, Unggul Kompetitif, Inovatif, Walagri, Agamis dan Mandiri

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here