Desa Gunamekar Gencarkan Pembangunan Infrastruktur

jabarekspres.com, GARUT – Untuk mendorong perekonomian masyarakat Pemerintahan Desa Gunamekar Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut terus mengenjot pembangunan sebagai bentuk implementasi program pembangunan desa yang telah dicanangkan pemerintah pusat.

Kepala Desa (Kades) Gunamekar Jajang Sutarmijaya mengatakan, di wilayahnya berbagai pembangunan fisik telah dilaksanakan dengan alokasi anggaran yang bersumber bantuan dana desa dari pemerintah Pusat,Provinsi dan Kabupaten.

“Semuanya sudah kami laksanakan seperti pembangunan fisik dan Sarana desa berdasarkan prioritas dan persetujuan masyarakat desa kami,”jelas Jajang ketika dihubungi kemarin (27/7)

Dirinya menyebutkan, berdasarkan keadaan luas wilayah saat ini penduduk desa Gunamekar berjumlah 4.565 jiwa yang tersebar di tiga dusun dan terdiri dari 6 RW

Jajang memaparkan, untuk periode pertama masa jabatannya pihaknya terus akan terus memprioritaskan pembangunan bagi warganya diantaranya perbaikan jalan, Tembok Penahan Tebing (TPT), pembangunan gedung kantor desa dan perbaikan sarana fasiltas lainnya.

Selain itu, sesuai amanah sebagai Kades terpilih, pihaknya telah menggali potensi untuk kemajuan desanya.Sehingga, harapannya dapat memmberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

Dirinya menuturkan, beberapa penggunaan anggaran yang memiliki arti penting adalah pembangunan TPT.Sebab, berdasarkan pengamatan yang dilakukan bersama warganya desa Gunamekar termasuk rawan longsor.

“ini adalah bentuk salah satu bentuk perhatian agar masyarakat desa merasa aman dan nyaman,”kata dia

Jajang menambahkan, setiap pelaksanaan pekerjaan pembangunan dia sangat mengapresiasi sikap dari seluruh masyarakat desa yang secara sukarela ikut membantu bergotong royong dalam membangunan sarana dan fasilitas.Bahkan, sikap musyawarah dalam bentuk kekeluargaan kerap menjadi modal utama dalam menciptakan kebersamaan.

“Ini akan saya selalu jaga, dan menjadi identitas Desa Gunamekar,”cetus Jajang.

Jajang menambahkan, keinginan untuk terus membangun agar Desanya maju akan selal memnjadi prioritas. Sehingga, dengan banyaknya rencana ini pihaknya harus mampu menjalin komunikasi dengan pemerintah agar seluruh keinganan warganya dapat terealisasi.

Sementara itu, salah Satu warga Desa Gunamekar kecamatan Bungbulang Dede Rodia mengatakan, semenjak desa Gunamekar dipimpin oleh Jajang Sutarmijaya pembangunan diwilayah tersebut terus dilaksanakan tanpa henti setiap tahunnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan