Desa Batujajar Dapat Bantuan RTLH

11
Program Rutilahu
TERUS MEMBANGUN: Pembangunan Rutilahu di desa-desa di Kabupaten Bandung Barat akan terus di genjot pada tahun ini.

jabarekspres.com, BATUJAJAR : Desa Batujajar Timur Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat mendapat 25 unit bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Bantuan diberikan berupa uang senilai Rp 5Juta sebagai dana stimulan mewujudkan kebutuhan papan masyarakat.

Kepala Desa Batujajar Timur, Muhtar mengatakan, bantuan stimulan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bandung Barat diperuntukan memperbaiki kondisi rumah warga yang sudah tidak layak huni.

“Pembangunan RTLH ini harus segera dilaksanakan dengan baik dan tidak ada potongan sedikitpun, soalnya ini amanah,” jelas Muchtar kepada wartwan kemarin (07/12)

Dirinya mengatakan,  selama ini pihaknya selalu aktif mengusulkan kepada Pemkab untuk membatu warga yang mengalami kesulitan dengan kondisi rumahnya.

Sehingga, ketika bantuan ini di salurkan pihaknya dengan dibantu masyarakat akan melakukan gotong royong untuk membangun rumah warga yang kundisinya harus diperbaiki.

Selain itu, selama program ini sedang berjalan pihaknya melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) akan berupaya terus memantau perkembangan masyarakat penerima bantuan.

“KSM dan staf desa akan selalu memantau kondisi dilapangan, selain dari pada itu kitapun akan membimbing agar penerima manfaat tidak salah,” tambahnya (rmol/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here