Demiz Tetap Ikhtiar Dukungan

jabarekspres.com, Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengakui bahwa kedatangannya ke beberapa DPD Partai Politik di Jabar bukan saja membawa misi sebagai Ketua Pembina partai politik se-Jabar. Tapi ada pembahasan soal wacana dukungan kepada dirinya.

”Yang jelas saya datang sebagai pembina parpol di Jawa Barat, dan ya jadi bakal calon juga. Kita akan terus berkomunikasi dengan semua partai politik dan akan berkunjung ke semua DPD, DPW parpol,” tuturnya kepada Jabar Ekspres, baru-baru ini.

Mengenai hasil pertemuan tersebut lanjut Deddy, memang tidak memungkiri akan ada kemungkinan dirinya diusung oleh PDIP sebagai gubernur atau pun wakil gubernur dalam perhelatan Pilkada Jabar 2018.

”Memang ada indikasi saya ke PDIP, dan kemungkinan itu bisa besar juga. Tapi ya belum tahu juga, kan baru tatap muka sekali. Jadi ya, lihat saja nanti, dan jangan sampai bertepuk sebelah tangan seperti yang sudah-sudah,” terangnya.

Namun demikian, pertemuan tersebut hanya ikhtiar saja. Sebab, belum tentu dukungan pun akan pasti diberikan PDIP. Yang jelas, DPD PDIP saat ini sedang membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Teknisnya, pada Sabtu (21/10) akan ada pertemuan PDIP dengan mengundang semua bakal calon yang sudah mendaftar untuk berdiskusi atau berdialog dengan 44 pakar dari berbagai jenis disiplin ilmu.

”Tapi saya enggak tahu bisa datang atau enggak, soalnya lagi umrah. Ya, lihat saja nanti. Saya enjoy aja gak buru-buru amat. Mau didukung atau enggak lihat saja nanti, yang penting silaturahmi jalan terus. Jangan sampai ada hubungan emosional yang belum selesai,” katanya.

Di sisi lain, soal komunikasi politik dengan Partai Gerindra, jelas Deddy, sampai saat ini masih baik. Rencananya, dia akan datang ke DPD Partai Gerindra dan partai politik lainnya yang ada di Jawa Barat.

”Gerindra, ya nanti saya akan datang juga ke DPD Gerindra sebagai pembina parpol, dan semua parpol akan saya kunjungi. Nanti ke Nasdem, PKB dan lain-lain untuk membicarakan soal kondisi Jawa Barat, komunikasi politik juga,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan