Demiz-Syaikhu Sudah Final, PKS Targetkan Menang di Pilgub Jabar

jabarekspres.com, BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan pasangan Deddy Mizwar dan Akhmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar sudah keputusan final antara PKS dan Gerindra. Hal itu ditegaskan dalam rapat koordinasi pemenangan Pilgub Jabar di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, kemarin (20/8).

”Karena pesertanya struktural dari DPW sampai DPD seluruh Jawa Barat, tentu pertama kita sosialisasi keputusan DPP PKS mengusung Demiz (Deddy Mizwar) dan Akhmad Syaikhu,” papar Pesiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, kemarin.

Dia mengatakan, rakor yang dihadiri oleh pengurus DPP PKS terkait dengan strategi pemenangan partai untuk pemenangan Pilgub 2018. Walaupun pembahasan itu masih kasar.

”Kita membicarakan kira-kira langkah ke depan seperti apa. Meski masih kasar. Nanti akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mematangkan proses pemenangan ini,” paparnya.

Dia mengatakan, partainya sampai saat ini belum secara resmi mendeklarasikan Demiz-Syaikhu. Meski begitu, PKS dan Gerindra sedang merumuskan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan keduanya ke publik.

Sementara itu, dalam isi rakor PKS memasang target untuk Pilgub Jabar harus menang. PKS dan Gerindra menjagokan Deddy Mizwar dan Akhmad Syakihu guna merebut Jabar satu dan dua.

”Target pilgub tentunya kita inginnya menang. Jelas Pilgub mah,” ujarnya.

Tak sampai di situ, PKS pun menargetkan baik pilwalkot/pilbup di pilkada serentak 2018 Jabar minimal merebut 60 persen kemenangan. Itu akumulasi dari 16 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada.

”Karena kita pada 2015 di gelombang pertama pilkada serentak, PKS memenangkan 52 persen dari yang diusung maupun didukung,” bebernya.

Acuan dari target itu, kata dia, mengacu pada pilkada serentak gelombang dua yang berlangsung 2016 lalu. Saat itu PKS mendapatkan 56 persen kemenangan, termasuk Pilgub DKI Jakarta yang dihelat dua putaran. ”Kita berharap di 2018 mengalami peningkatan kembali menjadi 60 persen,” urainya.

Dengan demikian, Pilkada serentak yang ada di Jabar, PKS menargetkan 10 wilayah menang termasuk dengan Pilgub Jabar dengan total menjadi sebelas.

Di sisi lain, calon Gubernur Jabar yang diusung Partai Nasdem M. Ridwan Kamil mengganggap pasangan Demiz-Syaikhu adalah lumrah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan