Deklarasi Sebelum 25 September

3
KUNJUNGAN KE DAERAH: Ridwan Kamil saat berbelanja oleh-oleh di Kuningan setelah melakukan kunjungan ke Kuningan selama dua hari, kemarin (10/9).

jabarekspres.com, BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya secara resmi memberikan dukungan kepada calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dukungan terhadap Wali Kota Bandung ini ditetapkan dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Sabtu (9/9) malam.

Surat Keputusan (SK) pengusungan tersebut kemudian diserahkan Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan ‎kepada Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Jakarta. Rencananya SK tersebut akan segera diserahkan PKB kepada Ridwan Kamil.

”Sebelum diserahkan pada Kang Emil, nomor dan isi SK akan diumumkan ke publik, Senin (hari ini, Red). Setelah itu baru kami serahkan pada Kang Emil (Ridwan Kamil),” kata Syaiful Huda, Sabtu (9/9) lalu.

Dikatakannya, setelah SK tersebut diserahkan pada Emil, PKB akan segera melakukan deklarasi pengusungan dalam rentang waktu yang tidak begitu jauh dari proses penyerahan SK.

”Hasil konsultasi saya dengan ketua umum, Cak Imin, prosesi deklarasi akan dilaksanakan setelah tanggal 25 september. Untuk hubungan dengan parpol yang lain pasca deklarasi akan dibahas,” jelasnya.

Menurut Syaiful, dalam SK tersebut baru berisi tentang pengusungan kepada Emil. ”Belum membahas terkait nama bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Kang Emil dalam Pilgub mendatang,” kata dia.

Dia menambahkan, pemberian dukungan kepada calon gubernur yang diusung Partai Nasdem ini sudah melalui prosedur kepartaian serta pertimbangan matang yang‎ dilakukan oleh DPP PKB dengan melihat realitas politik.

Emil, ujarnya, merupakan salah satu kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat dengan popularitas dan elektabilitas tertingi di antara pesaing-pesaing lainnya. Dukungan kepada Emil ini, lanjutnya, sudah berdasarkan kajian dari DPP dan pertimbangan matang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Jawa Barat‎.

”Kalau secara popularitas dan elektabilitas tentu kita mengusung calon yang memiliki potensi menang yang tinggi,” tandasnya. (nif/rmo/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here