Dekat Dengan Alam untuk Pecinta Musang

jabarekspres.com, CILILIN – Sejumlah pecinta satwa jenis Hewan berkumpul di Curug Sawer Keacamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk bersilahturahmi sekaligus mendekatkan hewan kesayangannya dengan alam.

Ketua pelaksana gathering sekaligus ketua komunitas, Sandi mengatakan, Komunitasnya sengaja membentuk pecinta hewan ini dengan nama, Musang Lovers Cililin (MUSCIL) sebagai wadah teampat berkumpulnya pecinta Musang.

Namun, Untuk hewan yang di bawa kali ini bukan musang saja tetapi pihaknya sengaja mendatangkan berbagai jenis reptil lainnya di antaranya Ular Pyton, Sanca Albino, Iguana.

“Hewannya sengaja kita pamerkan disini untuk menambah daya tarik para pengunjung yang mendatangi Curug Sawer ini,”jelas Sandi ketika ditemui kemarin (22/10)

Menurutnya, dengan kehadiran musang-musang yang di bawa oleh komunitasnya, mengundang banyak perhatian dari wisatawan yang mengunjungi Curug tersebut. Baahkan banyak juga pengunjung yang bertanya-tanya.

Hewan yang dibawa pada acara gathering ini lebih dari 10 jenis hewan, diantaranya ular pyton local dan albino, buaya, kura-kura, berbagai jenis musang, biawak, iguana, kadal dan masih banyak lagi hewan yang di bawa pada acara ini.

Sandu menuturkan, komunitas bagi para pecinta Musang dilatarbelakangi dari semakin berkurangnyanya keberadaan musang dialam bebas. Sehingga, dia bersama rekan-rekannya tergerak untuk membentuk pecinta Musang tersebuat. Sekaligus mengembang biakannya.

“Dihabitatnya Musang sekarang banyak diburu untuk dikonsumsi yang konon katanya sebagai obat penyakit,”ucap Sandi.

Untuk itu, melaihat kondisi ini, Komunitasnya merasa tergerak untuk secara bersama-sama melakukan penangkaran musang yang kemudian akan dilepaskan di alam bebas.

“Ini program kedepannya kita sedang mencoba mengembangbiakannya dengan teman-teman yang memiliki kecintaan terhadap Musang,”pungkas Sandi. (job/yan)

Tinggalkan Balasan