Deja Vu Jersey Rodriguez Memukau

jabarekspres.com – MAGNET kedatangan James Rodriguez ke Saebener Strasse, markas Bayern Munchen, sangat luar biasa. Setelah diperkenalkannya Rodriguez kepada publik Rabu (12/7) lalu maka penjualan jersey pemain timnas Kolombia itu pun langsung melesat.

Seperti tertulis dalam situs toko online Bayern, jersey nomor 11 bertuliskan James untuk semua ukuran telah ludes terjual hanya dalam waktu sekitar dua jam. Tak dijelaskan berapa banyak jersey bertulis James yang tersedia di toko online Bayern tersebut. Hal itu tentu kontras dengan pernyataan kalau jersey pemain lain masih tersedia stoknya.

Jersey merah-putih Bayern musim ini mereplikasi jersey era 1973-1974 tersebut tersedia mulai ukuran S, M, L, XL, XXL, dan 3 XL. Dan per bijinya, jersey dibanderol EUR 99,95 (Rp 1,52 juta).

”Well, Bayern akan menangguk banyak keuntungan darinya (James Rodriguez, red.)” tulis Steven dalam akun @WizardGreenie. “Sesungguhnya saya ingin membelinya langsung, kemudian saya menundanya. Dan yang terjadi sekarang…” kicau @EvoxScorpion penuh kekecawaan.

Soal jersey James yang laris manis ini sesungguhnya deja vu. Dua tahun silam ketika eks pemain AS Monaco itu bergabung dengan Real Madrid, The Telegraph mencatat dalam 48 jam jersey Real dengan nomor 10 dan bertulis James laku sebanyak 345 ribu.

Kalau dirata-rata artinya dalam setiap jamnya jersey James laku sebanyak 7.188 buah secara global. Jika per kaos dibanderol GBP 60 (Rp 1,03 juta), maka dalam 48 jam Real menangguk keuntungan GBP 20,7 juta (Rp 357, 39 miliar) buat jersey James tersebut.

”Ekspektasi atas kedatangan James ke Real menyamai harapan besar fans ketika Real merekrut Cristiano Ronaldo. Bahkan figur Real lain seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, dan David Beckham tak bisa mendekati figur James dalam hal penjualan,” analisis Profesor Emeritus Marketing Olahraga Gerardo Molina seperti ditulis The Telegraph. (dra/tom/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan