Dedi: Yang Siapkan Cagub itu Rakyat

bandungekspres.co.id, SOREANG – Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan dirinya siap diusung jadi calon gubernur. Tapi bagaimana pun Bupati Purwakarta ini berkilah yang menyiapkan (cagub) itu adalah rakyat.

“Yang menyiapkan itu rakyat, bukan saya, bukan DPD Golkar Jabar. Jadi lihat rakyatnya, siap gak dipimpin sama saya? Kita ukur dulu,” kilah Dedi kepada wartawan saat acara PGRI Kabupaten Bandung di Bale Rame Soreang, Senin (6/3).

Terkait dukungan DPD Golkar di tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat terhadap dirinya, kembali ia berkilah yang mengukur bukan DPD tapi yang memilih adalah 33 juta rakyat Jawa Barat. “Siap atau tidak siap, rakyat yang menentukan,” tukasnya lagi.

Menurutnya, Pilgub Jabar merupakan urusan dan pilihan masyarakat. Sehingga bila ditanyai mengenai dirinya yang siap diusung maju atau tidak, dipersilahkan bertanya kepada masyarakat.

Dedi mengaku pihaknya tengah melihat apa yang menjadi kehendak publik Jawa Barat saat ini, termasuk kualifikasi gubernur bagi masyarakat Jawa Barat hari ini dan yang menjadi visi. Yang harus dipelajari berikutnya secara mendalam, imbuh Dedi, adalah pada dua kali pemilihan gubernur kemarin. Calon yang memiliki elektabilitas tinggi selalu menjadi nomor ketiga.

“Berarti ada faktor yang dimiliki rakyat Jabar yang tidak bisa dibaca oleh lembaga survei. Ini harus menjadi catatan penting,” tandasnya.

Terkait dengan keberadaan dirinya yang sering terjun ke daerah di wilayah Jawa Barat, Dedi mengaku itu merupakan proses komunikasi publik dirinya, seiring dengan kepemimpinan di Purwakarta yang sudah dua periode.

“Ada dua hal, yang pertama kapasitas saya sebagai ketua partai menuntut saya untuk bertemu dengan konstituen memahami apa yang menjadi keinginan publik. Jadi, saya turun ke daerah bagian dari kebutuhan partai. Kemudian kedua, persoalan saya sangat suka terhadap nilai-nilai yang bersifat tradisi yang itu mulai ditinggalkan rakyat Jawa Barat,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Dadang Naser mengatakan pihaknya mendorong untuk menyosialisasikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi agar elektabilitasnya terus naik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan