Dedi Mulyadi Didukung Koalisi Poros Jabar

jabarekspres.com, PURWAKARTA – Kabar pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 nanti, mulai terkuak. Dia mengklaim telah mendapat dukungan koalisi partai bernama Poros Jabar, kemarin (26/4).

Padahal, sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta tersebut selalu mengelak jika disinggung soal Pilgub Jabar.

”Kita sudah menyepakati untuk membangun Poros Ja­bar dengan keanggotaan sam­pai saat ini dari Partai Golkar, PAN, Hanura, dan PKB. Mudah-mudahan dalam waktu dekat koalisi ini sudah dideklarasi­kan,” tutur Dedi Mulyadi di sela-sela kegiatan Seba Na­gari bersama ribuan kepala desa se-Jawa Barat di Pen­dopo Kabupaten Purwakarta, kemarin.

Poros Jabar perkirakan se­bagai bagian dari persiapan Dedi dalam proses pencalo­nannya di perhelatan Pilgub Jabar 2018. Pernyataan Dedi tersebut juga disampaikan menjelang digelarnya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Jawa Barat di Hotel Resinda Karawang, Rabu malam. Hasil rapimda inilah yang paling ditunggu oleh para pendukung Dedi dalam menentukan sikap.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Awaludin, siap mengamankan hasil rapimda, khususnya dalam mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gu­bernur Jawa Barat.

Menurut Awaludin, bersama Poros Jabar, Kabupaten Cianjur siap meraih 65 persen suara kemenangan. ”Jangan dilihat angka persentasinya, yang pen­ting tekad kami memenangkan Pilgub Jabar di Kabupaten Ci­anjur,” ujar Awaludin.

Menurut informasi dari in­ternal partai berlambang pohon beringin ini, deklarasi Dedi Mulyadi akan digelar usai rapimda bersamaan dengan kegiatan bakti sosial di daerah Rengasdengklok, Karawang, hari ini (27/4).

Sebelumnya, ribuan kepala desa dari seluruh kota dan ka­bupaten se-Jawa Barat tumplek ke Purwakarta, Rabu (26/4). Mereka bertemu dengan Bu­pati Purwakarta, Dedi Mulya­di, dalam kegiatan bertajuk Seba Nagari. Para kepala desa menemui Dedi Mulyadi seba­gai bentuk dukungan untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat.

Selain menghadiri kegiatan pertemuan, para kepala desa datang membawa berbagai hasil bumi yang diserahkan langsung kepada Dedi Muly­adi. Menurut Yana Mulyana, Kepala Desa Cikondang, Ke­camatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, alasannya menyam­paikan dukungan agar Dedi mencalonkan karena melihat hasil kerjanya, yakni kesejah­teraan setiap desa di Purwa­karta sangat terjamin. ”Kalau Kang Dedi jadi Gubernur Jawa Barat, semua desa di Jawa Barat bisa seperti di Pur­wakarta,” kata Yana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan