Dedi-Matsunaga Resmi Diperkenalkan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Meski belum diikat kontrak, Persib Bandung secara resmi memperkenalkan dua pemain anyarnya yaitu Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga di Stadion Persib, Kota Bandung, kemarin (2/1). Ini hanya pertanda keduanya akan berseragam Persib untuk kompetisi musim depan.

”Baru dua ini (yang diperkenalkan). Kita masih menunggu Patrick Cruz dan Alex Willian, mudah-mudahan besok (hari ini, Red) datang,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Dedi dan Matsunaga pun dikumpulkan dalam pengarahan bersama para pemain Persib yang dipertahankan. Mereka yang hadir di antaranya I Made Wirawan, M Natshir, M Ridwan, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Atep, Febri Hariyadi, hingga tiga pemain yang dipromosikan dari Diklat Persib.

Sementara mereka yang belum hadir di antaranya Hariono, Vladimir Vujovic, Kim Kurniawan, Zulham Zamrun, dan Yanto Basna. Mereka secepatnya diharapkan segera bergabung. Adapun penandatanganan kontrak seluruh pemain rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menyikapi perkenalan tersebut, Matsunaga Shohei mengaku, mengungkap rasa senangnya bisa kembali bergabung ke Persib. ”Saya senang sekali, Persib klub besar,” ucap pemain asal Jepang itu.

Untuk diketahui, skuad berjuluk Maung Bandung ini memang bukan klub asing bagi Matsunaga. Sebab Matsunaga pernah bergabung dengan Persib pada 2012. Itu bahkan jadi awal karir Matsunaga di Indonesia sebelum hijrah ke Persiba Balikpapan, Persegres Gresik United, dan terakhir dia kembali ke Persiba.

Pemain yang berencana menggunakan nomor punggung 17 ini pun tak mempermasalahkan ditempatkan di posisi manapun. Pemain yang bisa berperan sebagai striker juga gelandang ini harus berkompetisi dengan penggawa Maung Bandung lainnya. Sebut saja Sergio van Dijk yang di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 menorehkan 12 gol. Selain itu ada rencana pula Persib mendatangkan striker asal Brasil, Patrick Cruz Dos Santos. “Saya siap main di (posisi) mana saja, motivasi saya harus tinggi. Pemain lokal di sini juga punya kualitas, saya belum pasti main atau tidak,” pungkas pemain yang juga pernah merumput dengan Persib di musim 2011 ini.

Dedi Kusnandar juga bukan nama asing. Dia merupakan pemain yang dibentuk di SSB UNI yang merupakan salah satu pemasok pemain Persib. Dia sempat menjadi bagian dari Persib pada 2015 hingga 2016. Tapi, dia kemudian pindah ke klub Malaysia Sabah FA karena kompetisi di Indonesia dihentikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan