Dedi Langsung Klop

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kendati baru dua kali menjalani latihan bersama tim Persib Bandung, namun Dedi Kusnandar mengaku tak merasa cangung. Dedi kembali berkostum Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi musim 2017, dan sudah mengikuti latihan bersama tim kebanggaan bobotoh ini sejak Selasa (3/1).

Menurut pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini, dia bisa langsung nyetel karena Persib mayoritas mempertahankan pemain lama. Utamanya, saat dia masih bergabung pada awal musim 2016 lalu.

”Pastinya senang, apalagi bisa gabung sama teman-teman. Kalau perbedaan tidak ada. Saya juga sudah mengenal rekan rekan, jadi gak terlalu canggung seperti pas pertama datang,” kata Dedi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (4/1).

Pria yang akrab disapa Dado ini menambahkan, orang tuanya sangat mendukung keputusannya kembali ke tim Maung Bandung. Mereka beharap bisa berprestasi bersama tim kebanggaan bobotoh ini. ”Orang tua pasti bangga, sedangkan prinsip orang tua Dado main di mana pun selau mendukung. Yang penting Dedi bisa berprestasi,” tuntasnya.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Persib Heri Setyawan, bersyukur para pemain anyar selain Dedi, yakni Matsunaga Shohei dan tiga pemain Diklat Persib, Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Basith, dan Sugianto terpantau cepat menyesuaikan diri. Itu dilihat setelah menjalani latihan perana di Lapangan Lodaya, Selasa sore.

Sementara itu, pemain Persib Bandung Sergio van Dijk memiliki keyakinan besar menjelang musim kompetisi 2017.  Persib Bandung sebagai klub besar di Indonesia tidak akan asal-asalan dalam melakukan perekrutan pemain.

Striker naturalisasi ini pun menaruh harapan besar Maung Bandung bisa mencatatkan prestasi. Dia juga berharap proses adaptasi pemain di musim 2017 bisa berlangsung dengan cepat, baik itu personel lama, terlebih lagi rekrutan anyar skuad Maung Bandung.

”Saya bermain di klub terbesar di Indonesia, pasti mereka mendapatkan pemain yang bagus juga dengan kualitas yang luar biasa. Tapi sekarang harus mulai proses untuk beradaptasi, itu mungkin bisa lancar atau bahkan bikin susah,” kata Sergio, setelah menjalani latihan kedua di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, kemarin (4/1).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan