Dedi Bantu Modal Ayah Rachel

jabarekspres.com, BANDUNG – Bupati Kabupaten Purwakarta, Dedi Mulyadi menyempatkan diri menjenguk Rachel Nurliani, 11. Seorang anak yang wajahnya diduga dicelupkan nenek tirinya ke wajan berisi minyak panas beberapa waktu lalu.
Dengan berpakaian serba putih dan peci hitam, Dedi didampingi pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menuju ruang tempat Rachel menjalani perawatan.

Bersama Agus Kusnadin, 42, yang merupakan ayah Rachel‎, Dedi tampak berbincang dan sesekali bercanda dengan Rachel yang mulai mengalami perkembangan kesehatan yang cukup baik.

Dedi mengungkapkan, kedatangan dirinya menjenguk Rachel sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk meringankan beban keluarga‎ dalam membiayai pengobatan anak tersebut. ”Kunjungan sekarang ini, kita kan biasa ikut ngeringanin hal yang dialami oleh warga,” kata Dedi di RSHS Bandung, kemarin (13/10).‎

Dedi juga memberikan bantuan modal kepada ayah Rachel yang saat ini bekerja sebagai tukang service jok motor. Dedi juga memberi syarat agar ayah Rachel tidak menitipkan lagi anaknya kepada siapapun. ”Nanti ada tambahan modal buat service joknya. Jadi habis ini insya allah bisa buka sendiri,” kata dia.

Berdasarkan hasil perbincangan dengan Agus, Dedi menceritakan Rachel sejak umur setahun terbiasa tinggal bersama kakeknya karean sang ibu bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi. Rupanya sang kakek menikah lagi dan Rachel pun tinggal bersama nenek tirinya.

Dari perbincangan bersama ayah Rachel itu, Dedi mengetahui Rachel memiliki kebiasaan bermain ponsel. Hal tersebut, disinyalir sebagai penyebab nenek tiri Rachel tega mencelupkan wajah Rachel ke dalam wajan berisi minyak panas. Maka dari itu, Dedi meminta kepada ayah Rachel agar bisa membimbing anaknya untuk mengurangi penggunaan bermain ponsel. ”Saya bilang nanti saya kasih hadiah, tapi dengan catatan nggak boleh lagi pake hp. Lebih baik kembali lagi nulis, kembali lagi menjadi anak remaja putri, kembali seperti itu,” kata dia. (mg1/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan